Doraemon ‘Meleleh’, Benarkah Musim Panas di Jepang Makin Memanas?

Doraemon Meleleh Musim Panas Jepang
Foto: @taco_handmade

Sejak akhir bulan Mei lalu, musim panas di sejumlah kota di Jepang sudah dimulai. Ini dibuktikan dengan meningkatnya suhu udara di sejumlah tempat. Walaupun warga setempat bisa memakan sejumlah hidangan yang dingin seperti es, ramen dingin, dan lain-lain, hal itu tidak berlaku untuk figur anime.

Ya, tentu saja figur anime plastik ini akan mudah meleleh apabila terkena sinar matahari secara langsung dan terpapar panasnya cuaca. Apalagi jika kondisi ruangan tidak diberi pendingin atau air conditioner, figur akan mudah rusak akibat pemanasan dalam ruangan.

Ngomong-ngomong soal panasnya cuaca saat itu, netizen Jepang di Twitter geger dengan penampakan sosok Doraemon, robot kucing berwarna biru yang kadang dikira musang itu, dalam keadaan sudah meleleh saat difoto oleh @taco_handmade.

Panasnya… Ia (Doraemon) akan meleh… Dia meleleh!” tulis @taco_handmade pada cuitannya diatas, seperti yang kami lansir dari Soranews24.

Cuitannya tersebut langsung mendapatkan respon dari netizen negeri sakura itu. Cuitan milik @taco_handmade ini telah di-retweet sebanyak 100.000 kali, jelas saja di-retweet sekian banyaknya, ini semua berkat sedikit humor dan sedikit kemirisan melihat karakter masa kecil kita (yang sampai saat ini masih menemani kita di televisi) harus meleleh menjadi plastik yang mencair akibat musim panas.

Tapi tunggu dulu! Walaupun suhu minggu lalu sangat panas, tetapi kenyataannya musim panas minggu lalu tidak terlalu panas untuk figur anime tersebut. Kenapa? Ya, itu karena @taco_handmade sendiri langsung membalas cuitan sebelumnya dengan menyebutkan bahwa figur Doraemon tersebut memanglah tidak utuh sejak awal dipotret.

Lalu, bagaimana caranya @taco_handmade membuat Doraemon yang meleleh itu? Caranya adalah, ia membeli terlebih dahulu satu cup jel mainan“Mysterious Goop” dari toserba Daiso, lalu dicari dengan warna yang sama dengan warna tubuh Doraemon, dan digabung dengan wajah, perut, tangan, serta kaki dari model kit Doraemon.

Kalau (netizen) Twitter gak percaya, nih ada bukti kalau @taco_handmade itu jago dalam urusan seni rupa,” tulis Casey Baseel dalam artikelnya di Soranews24.

Jadi begitulah, dapat dipastikan bahwa model Doraemon meleleh itu bukanlah model sungguhan melainkan model buatan @taco_handmade itu sendiri. Walaupun begitu, SoraNews24 juga pernah mengabarkan bahwa figur anime milikmu bisa saja loh meleleh akibat suhu musim panas yang ekstrim di Jepang.