Attack On Titan Akan Memasuki Season Terakhir di Musim Gugur 2020

Kabar mengejutkan datang dari seri Attack On Titan. Di mana melalui preview video yang diunggah melalui YouTube mengungkap kapan anime ini akan masuk Season Terakhir-nya.

Episode terakhir dari season ketiga serial anime ini akan tayang hari Senin (1/7) ini, dan nantinya Season Terakhir ini akan tayang pada saat Musim Gugur tahun 2020. Selain itu, dari preview video di atas juga mengungkap stasiun televisi mana yang akan menayangkan Attack On Titan nanti. NHK selaku Stasiun Televisi Pemerintah Jepang didaulat sebagai penyiar musim terakhir anime tersebut.

Adaptasi dari manga karya Hajime Isayama ini pertama kali tayang pada April 2013 silam. Dengan season kedua Attack Of Titan sendiri ditayangkan pada bulan yang sama pada tahun 2017. Season ketiga (Part 1/Bagian Pertama) tayang pada Juli 2018 dan (Part 2/Bagian Kedua) tayang di Jepang di stasiun televisi NHK-G (NHK General, Free-To-Air) pada 28 April lalu. Sejumlah situs seperti Funimation, Crunchyroll, serta Hulu turut menayangkan seri anime ini dengan waktu yang sama dengan Jepang.

Tentang Attack On Titan

Attack on titan season terakhir
Ilustrasi Attack On Titan Season 3 Part 2

Attack On Titan merupakan serial komik yang bercerita tentang sebuah peradaban manusia yang terancam akibat keberadaan spesies raksasa menyerupai manusia bernama titan. Serial karangan Hajime Ishayama ini memiliki cerita yang cukup kelam dan banyak sekali kematian karakter yang tidak terduga. Hal-hal ini yang membuat para pembaca setia mengikuti ceritanya sejak tahun 2009 lalu.

Serial ini mulai diketahui khalayak umum setelah adaptasi animenya pada tahun 2013 dibuat. Musim kedua anime dirilis pada tahun 2017 lalu, dan tahun ini menandakan musim ketiga dari petualangan Eren dan kawan-kawan dalam bentuk anime. Attack on Titan juga sempat dibuat dalam bentuk live-action versi Jepang yang terdiri dari dua film.

Komiknya pun sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo, tepatnya oleh Level Comics, bagian komik dewasa mereka.


Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian sudah siap dengan Season Terakhir dari Attack On Titan, atau mungkin, kalian masih tidak percaya kalau seri ini akan segera berakhir? Layangkan pendapat kalian di kolom Komentar Disqus dibawah!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.