Game Baru Atelier Ryza Ditanggapi Secara Positif Oleh Para Artist Gambar

Atelier Ryza

Beberapa waktu yang lalu, Koei Tecmo dan Gust selaku developer game mengumumkan sebuah game terbaru dari seri Atelier. Game ini merupakan seri ke-21 dari seri Atelier yang berjudul Atelier Ryza: The Queen of Eternal Darkness and Secret Hideout. Koei Tecmo dan Gust memberikan sedikit petunjuk melalui beberapa gambar dan trailer video seperti apa nantinya game Atelier Ryza ini.

Sepertinya game ini ditanggapi positif oleh para penggemar seri Atelier dan juga para artist gambar. Kok Bisa? Yuk kita cari tahu bersama-sama di artikel baru Nawala Karsa ini!

Tampak Perdana Sang Protagonist, Dunia dan Gameplay Atelier Ryza

Atelier Ryza
(Source: Famitsu)

Atelier Ryza: The Queen of Eternal Darkness and Secret Hideout merupakan game terbaru dari seri Atelier yang ke-21. Melalui situs Famitsu, Koei Tecmo dan Gust memberikan sedikit penjelasan mengenai game Atelier terbaru ini.

Pengenalan Cerita

Atelier Ryza
(Source: Famitsu)

Setiap orang memiliki kenangan bersama teman-temannya, tapi ada kenangan khusus bagi masing-masing diri kita. Game ini akan mengambil tema “Kenangan Musim Panas” dimana menceritakan seorang gadis dan teman-temannya yang menemukan sesuatu sangat penting bagi mereka sebelum menjadi dewasa.

Dunia

Dunia Atelier Ryza akan menampilkan suasana alam luar biasa yang sudah menjadi ciri khas dari seri game Atelier. Kalian akan bisa merasakan cahaya, bayangan dan suasana alam di dunia Atelier ini.

Karakter

Untuk saat ini baru karakter Protagonist yang diperkenal oleh Koei Tecmo dan Gust. Karakter protagonist Atelier Ryza ini bernama Reisalin Stout. Karakter desain yang bertanggung jawab di Atelier Ryza adalah Toridamono. Sama seperti protagonist lainnya di seri Atelier, Reisalin ini terlihat sangat imut dan ceria. Reisalin ini memiliki kepribadian tomboy dan sering ceroboh. Namun rasa keadilan yang kuat dan tidak mudah berubah pikiran ketika dia menganggap hal itu adalah benar menjadi kepribadian penting pada Reisalin.

Sistem Gameplay

Sama seperti game Atelier lainnya, player akan bisa melakukan aktifitas layaknya seorang Alchemist. Seperti membuat sebuah item dengan melakukan synthesis, mengumpulkan bahan material dan bertarung dengan monster atau musuh yang ada. Koei Tecmo menjelaskan akan ada fitur baru yang belum pernah ada di seri Atelier. Namun mereka masih dalam tahap pengembangan saat ini.

Reisalin Sang Protagonist Disukai Banyak Orang

Setelah game Atelier Ryza ini diumumkan, banyak orang menanggapinya secara positif. Baik itu dari penggemar berat seri Atelier ataupun penggemar baru. Bahkan para artist gambar dari Jepang pun menyukai kehadiran sang protagonist Reisalin. Mereka dengan cepat menggambar Reisalin yang imut dan lucu bersama dengan “aset” yang dia miliki. Berikut beberapa gambar Reisalin dari para artist gambar di pixiv yang bisa saya bagikan disini.

Untuk saat ini masih belum ada informasi kapan game Atelier Ryza: The Queen of Eternal Darkness and Secret Hideout rilis. Tapi yang pasti Koei Tecmo dan Gust menyebutkan bahwa Atelier Ryza akan rilis di console PS4, Switch dan juga untuk PC melalui Steam. Mari kita tunggu saja seperti apa game baru Atelier ini nanti.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.