Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Pukul 11.50 Waktu Singapura

Ani Yudhoyono

Istri Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di National University Hospital, Singapura, selama beberapa bulan disana. Beliau dipastikan meninggal pada hari Sabtu (1/6) pukul 11.50 Waktu Singapura (atau 10.50 WIB). Ani meninggal karena menderita penyakit Kanker Darah.

Politikus Andi Arief mengumukan hal tersebut melalui platform media sosial Twitter dengan kutipan seperti yang ada diatas.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ani Yudhoyono pertama kali dirawat akibat kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama mengalami pengobatan, beliau selalu didampingi oleh SBY, serta Anak dan menantunya yang silih berganti menjaganya.

Ani Yudhoyono sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo. Sayangnya, operasi tersebut tidak memberi efek yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Ia bahkan sempat mendapat perawatan intensif di ICU setelah dioperasi.

Ani meninggal di usia 66 tahun. Perempuan kelahiran Yogyakarta ini merupakan putri dari mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

– CNN Indonesia


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.