Beranda » embedded content » 3 Anime Summer 2019 Yang Sumber Ceritanya Sudah Dirilis di Indonesia

3 Anime Summer 2019 Yang Sumber Ceritanya Sudah Dirilis di Indonesia

Musim penayangan anime Spring 2019 akan berakhir dan musim penayangan anime Summer 2019 akan segera dimulai. Musim penayangan Spring 2019 akan berakhir pada akhir Juni nanti, dan berganti ke Summer 2019 dalam waktu yang berdekatan. Terdaftar di situs jejaring sosial dan situs katalogisasi sosial menyangkut anime dan manga, MyAnimeList, pada Summer 2019 terdapat 34 judul serial televisi anime yang akan tayang. Salah satunya adalah Danmachi season 2 yang kami sudah bahas sebelumnya. Tapi tahukah kalian? Ternyata sekitar 10% dari anime yang akan tayang tersebut, sumber ceritanya atau sumber adaptasinya sudah pernah dirilis di Indonesia. Dan semuanya merupakan adaptasi dari manga. Berikut adalah 3 judul tersebut;

1. To the Abandoned Sacred Beasts

©To The Abandoned Sacred Beast / Maybe, Elex Media Komputindo

Pertama adalah seri manga bertema fantasi gelap karangan Maybe. Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya, manga ini pertama kali diserialisasikan pada majalah Bessatsu Shonen milik Kodansha. Dirilis pertama kali pada 9 Juni 2014. Di Indonesia, seri ini sudah diterbitkan hingga jiid ke-6. Berikut sinopsis yang diberikan Elex Media:

Saat perang panjang tak kunjung berakhir, diciptakanlah “prajurit setengah dewa” dengan menggunakan metode terlarang. Mereka yang mengakhiri perang dan membawa perdamaian itu bagaikan “dewa” yang telah menyelamatkan negara. Tapi, orang-orang menjadi takut kepada kekuatan mereka yang terlalu besar. Setelah perang berakhir, para prajurit setengah dewa itu pun hanya menjadi “monster”…

Dalam kisah ini, Char, anak seorang prajurit setengah dewa yang dibunuh, melakukan perjalanan bersama Hank, sang pemburu monster yang membunuh para prajurit setengah dewa. Apa sebenarnya arti di balik pembunuhan ayah Char dan keputusan Hank membunuh prajurit setengah dewa!?

Adaptasi animenya akan mulai tayang pada 1 Juli 2019. Informasi selengkapnya tentang adaptasi ini bisa kamu akses di situs resminya di sini. Berikut video promosi terbaru dari adaptasi anime ini:

2. Fire Force

Anime Summer 2019
©Fire Force / Atsushi Okubo, Elex Media Komputindo

Jika sebelumnya adalah seri fantasi gelap, kali ini tema dari seri ini adalah ‘fantasi yang membara’. Dikarang oleh Atsushi Okubo, pengarang yang sama dari seri manga Soul Eater yang juga sudah pernah mendapatkan adaptasi anime. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada majalah Shonen Mingguan milik Kodansha. Dirilis pertama kali pada 23 September 2015. Di Indonesia, seri ini sudah diterbitkan hingga jiid ke-8. Berikut sinopsis yang diberikan Elex Media:

Semua orang ketakutan. Tiba-tiba saja orang mudah terbakar dan menjadi “manusia api”, sehingga hal ini disebut sebagai “fenomena manusia terbakar”. Misi utama pemadam kebakaran khusus adalah mengistirahatkan jiwa para “manusia api” dengan tenang. Seorang pemuda yang memiliki julukan “iblis” bernama Shinra, bertujuan menjadi Hero bersama teman-temannya di unit pemadam kebakaran!! Cerita fantasi yang membara dimulai!!

Loading...