10 Rekomendasi Game Adaptasi Anime 90an Yang Wajib Dicoba!

10 Rekomendasi Game

Banyak dari kita yang menikmati Anime masa keemasan dari Era 1990-an sampai 2000-an, entah itu berasal dari nostalgia, ataupun obat rindu yang sulit dilupakan. Artikel kali ini keke094 punya rekomendasi game menarik yang mungkin menarik perhatian semua pembaca Nawalakarsa. Artikel kali ini membahas game 10 Rekomendasi game Adaptasi asal Anime 90an.

Beberapa judul game ini merupakan game Retro, judul Underrated yang mungkin tidak semuanya ketahui tetapi beneran ada lho! Langsung simak saja beberapa 10 rekomendasi Game yang wajib kalian coba ini!

Doraemon Story of Season Akan Hadir di PC Lewat Steam

10. Highschool! Kimengumi (Sega Master System)

Highschool! Kimengumi merupakan game petualangan terkonyol yang dikembangkan oleh SEGA, dimana kalian dapat menamatkan game ini hanya dalam durasi 10 menit Saja! kok bisa?

Menceritakan keseharian yang konyol dari sekelompok 5 murid bandel yang memiliki klub bernama Kimengumi (Si Wajah Lucu!) bersama dua gadis bernama Kawa Yui seorang siswi pindahan, namanya sendiri merupakan permainan kata dari kalimat “Kawaii” (Manis / Imut), Yui juga berteman dengan gadis lain bernama Uru Chie yang juga memiliki nama permainan kata dari kalimat “Urusai” (Bawel! / Berisik! / Diam!).

Fokus utama dari game ini sendiri kalian akan mengendalikan Kawa Yui untuk menangkap sekelompok 5 murid bandel Kimengumi di sekolah, dengan berbekal Item yang kalian dapatkan atau cukup mengikat mereka semua, kalian juga harus berhati-hati jika bertemu murid lain yang akan menghadang pemain sekali tersentuh saja harus mengulang kembali permainan ini dari awal. Game ini dapat memacu emosi kalian.

Pertama kali rilis di Sega Master System di tahun 1986, berdasarkan karya Motoei Shinzawa yang diserialisasi melalui majalah mingguan Shounen Jump oleh Shueisha di tahun 1980, manga komedi sekolah ini juga mendapatkan adaptasi Anime oleh Studio Comet (School Rumble).

Berikut ini Patch terjemahan fans berbahasa inggris yang dirilis oleh SMS Power!. Kalian membutuhkan Fisik atau ROM game asli yang kalian miliki untuk menggabungkan keduanya.

Sebelumnya UNIQLO Indonesia berkolaborasi dengan Shounen Jump untuk perayaan ke-50 majalah tersebut dan mencantumkan produk T-shirt Grafis Highschool! Kimengumi di indonesia.


9. City Adventure Touch: Mystery of Triangle (Famicom / NES)

City Adventure Touch: Mystery of Triangle adalah gim petualangan yang dikembangkan oleh Compile bersama Toho. Gim ini sendiri merupakan Adaptasi dari karya Adachi Mitsuru berjudul “Touch”, sebuah komik romantis baseball yang memenangkan penghargaan Shogakukan Manga Award.

Tujuan dari permainan ini sendiri kalian akan mengendalikan Tatsuya atau Kazuya bersama teman masa kecil kalian Minami Asakura, kakak-beradik kembar yang sedang mencari 10 anak anjing yang hilang di kota, selama permainan berlangsung kalian akan diganggu oleh makhluk misterius yang siap mengganggu perjalanan kita. Kalian akan dibekali Item menarik yang kalian miliki untuk mengalahkan musuh maupun boss.

Diterjemahkan berbahasa inggris oleh fans, kalian bisa dapatkan patch game ini beserta ROM atau fisik gamenya.

 

8. Nadia The Secret of Blue Water (Sega Genesis / Mega Drive)

Nadia: The Secret of Blue Water game yang merupakan adaptasi dari serial TV Anime digarap oleh Hideaki Anno dan Hayao Miyazaki oleh Gainax. Serial ini pertama kali lahir dari inspirasi novel Perancis karangan Jules Verne berjudul “20,000 Leagues Under the Sea”.

Game ini sepenuhnya fokus dari Cerita utama yang sama dengan versi anime aslinya, terdapat unsur elemen RPG yang ditawarkan, nyatanya merupakan game teks petualangan dimana kalian harus mengendalikan Jean, karakter utama selama permainan ini.

Serial ini pertama kali mendapatkan adaptasi game dimulai dari Sega Genesis, kemudian dimunculkan di Sharp X68000, FM Towns, PC-Engine, lalu disusul ke PS2. Beberapa game Nadia: The Secret of Blue Water sendiri banyak menggunakan genre Aksi dengan Teks petualangan mirip seperti visual novel.

Patch game ini dirilis oleh KingMike’s yang menerjemahkan banyak judul game Super Famicom dan Famicom.

https://www.youtube.com/watch?v=idRLgVGE98c


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.