Beranda » Top 10 Penjualan Seri Manga Terbaik di Jepang (Periode 19 November 2018 – 19 Mei 2019)

Top 10 Penjualan Seri Manga Terbaik di Jepang (Periode 19 November 2018 – 19 Mei 2019)

Manga adalah sebutan komik yang dibuat di Jepang. Kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang, sesuai dengan gaya yang dikembangkan di Jepang pada akhir abad ke-19. Tapi manga tak hanya dinikmati di Jepang, ada banyak juga manga yang sudah ditranlasi oleh beberapa penerbit di negara lain, Indonesia juga merupakan salah satunya. Berikut adalah top 10 judul manga yang paling laris, pada periode 19 November 2018 – 19 Mei 2019. Daftar peringkat ini merupakan hasil survei dari Oricon.

10. One Punch Man

©One Punch Man / ONE, Yusuke Murata, Elex Media Komputindo

Pada posisi top 10, ada judul manga yang bisa dibilang tidak asing di kalangan pecinta manga. Manga One Punch Man karangan ONE yang digambar oleh Yusuke Murata ini diperkirakan terjual sebanyak 1.814.307 eksemplar pada periode ini. Manga ini juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media pada tahun 2016 dan sudah diterbitkan hingga jilid ke-17.  Adaptasi anime kedua dari manga ini juga sedang tayang pada penayangan musim ini. Di Jepang manga ini diterbitkan oleh Shueisha, dan diserialisasikan pada majalah Tonari no Young Jump.

9. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

©Kaguya-sama wa Kokurasetai〜Tensei-tachi no Renai Zunō-sen〜 / Aka Akasaka, Shueisha

Masih dari Shueisha, kali ini manga karangan Aka Akasaka yang berada pada tangga ke 9 dalam daftar ini. Judul ini berada di peringkat 9 dengan estimasi penjualan 2.432.345 eksemplar pada periode ini. Judul ini sudah diadaptasi menjadi serial televisi anime pada musim penayangan Winter 2019. Juga, judul ini akan mendapatkan adaptasi film live action yang akan tayang di Jepang pada 6 September mendatang. Manga ini diserialisasikan pada majalah Young Jump oleh Shueisha.

8. Haikyu!!

©Haikyu!!: Fly High! Volleyball! / Haruichi Furudate, m&c!

Pada peringkat ke-8, ada komik Haikyu! karangan Haruichi Furudate. Manga ini bertengger di peringkat 8 dengan estimasi penjualan sebanyak 2.451.633 eksemplar. Manga bertema olahraga voli ini sudah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! hingga jilid ke-18. Diterbitkan oleh Shueisha, manga ini diserialisasikan pada majalah mingguan Shonen Jump, dan bab terbarunya bisa dibaca secara gratis di Manga Plus.

7. Tensei shitara Slime Datta Ken

 Top 10 Manga
©Regarding Reincarnated to Slime / Fuse, Taiki Kawakami, Mitz Vah, Elex Media Komputindo

Kali ini ada adaptasi manga dari serial light novel yang berada di peringkat 7. Manga yang adaptasi anime pertamanya sudah tayang pada penayangan Fall 2019. Manga ini adalah manga yang digarap oleh Taiki Kawakami, yang mengadaptasi light novel karangan Fuse dengan judul yang sama. Manga ini diperkirakan laris terjual sebanyak 2.527.807 pada periode ini. Sudah diterbitkan di Indonesia hingga jili ke-5 dengan judul Regarding Reincarnated to Slime oleh Elex Media pada tahun 2018. Judul ini juga merupakan Top Seller dari Elex Media, pada periode semester 1 2018. Diterbitkan oleh Kodansha, judul ini juga sudah dikonfimasi mendapatkan adaptasi anime kedua pada tahun 2020.

6. Shingeki no Kyoujin

©Attack on Titan / Hajime Isayama, Elex Media Komputindo

Lagi-lagi judul dari Kodansha muncul pada daftar. Kali ini ada judul Shingeki no Kyojin karangan Hajime Isayama. Dengan estimasi penjualan sebanyak 2.814.044 eksemplar pada periode ini, membuat judul ini bertengger di peringkat 6. Judul ini sudah diterbitkan di Indonesia oleh Level Comics, bagian komik dewasa dari Elex Media hingga jilid ke-25. Diterbitkan oleh Kodansha, adaptasi anime ketiganya juga sedang tayang pada penayangan musim ini.

5. Go-toubun no Hanayome

©Go-toubun no Hanayome / Negi Haruba, Kodansha

Masih dari penerbit Kodansha (lagi), kali ini ada kisah harem si gadis kembar 5. Manga karangan Negi Haruba ini bertengger di posisi 5 dengan estimasi penjualan sebanyak 2.940.013 eksemplar pada periode ini. Manga ini juga sudah dikonfirmasi akan diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media. Manga yang memenangkan penghargaan Kodansha Award ke-43 dalam kategori manga shonen terbaik ini sudah diadaptasi menjadi serial televisi anime yang tayang pada musim penayangan Winter 2019, dan dikonfirmasi mendapatkan adaptasi anime kedua.

4. Boku no Hero Academia

©My Hero Academia / Kohei Horikoshi, m&c!

Pada peringkat 4 ini, terdapat judul terkenal dengan julukan Naruto Hijau. Manga karangan Kohei Horikoshi ini mendapatkan peringkat ini dengan estimasi penjualan sebanyak 3.148.345 eksemplar pada periode ini. Manga ini sudah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c pada tahun 2017 dan sudah diterbitkan hingga jilid ke-10. Adaptasi film anime ini juga pernah ditayangkan di Indonesia, dibawa oleh ODEX dan CBI Pictures pada 2018 yang lalu. Diterbitkan oleh Shueisha, bb terbaru manga ini juga bisa dibaca secara gratis di Manga Plus.

3. Kingdom

Top 10 Manga
©Kingdom / Yasuhisa Hara, Shueisha

Pada peringkat 3 besar, terdapat judul yang sudah cukup berumur. Manga Kingdom merupakan manga karangan Yasuhisa Hara yang pertama kali diserialisasikan di Jepang pada tahun 2006. Manga ini mendapatkan peringkat ketiga dengan estimasi penjualan sebanyak 4.044.339 eksemplar pada periode ini. Manga ini di Jepang sudah diterbitkan hingga jilid ke 54, yang dirilis 19 April 2019.

2. Yakusoku no Neverland

Top 10 Manga
©Yakusoku no Neverland / Kaiu Shirai, Posuka Demizu, Shueisha

Lagi, lagi dan lagi, manga dari Shueisha mengisi daftar peringkat ini. Kali ini manga Yakusoku no Neverland yang dikarang oleh Kaiu Shirai dan digambar Posuka Demizu. Manga ini bertengger di posisi runner-up dengan estimasi penjualan sebanyak 4.180.039 eksemplar. Manga ini juga sudah dikonfirmasi akan diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media. Manga ini sudah mendapatkan serial telivisi anime yang tayang pada musim penayangan WInter 2019 dan dikabarkan akan mendapat adaptasi kedua pada tahun 2020. Bab terbaru dari manga ini juga bisa kalian baca secara gratis di Manga Plus.

1. One Piece

©One Piece / Eiichiro Oda, Elex Media Komputindo

Penerbit Shueisha nampaknya mendominasi daftar peringkat top 10 manga ini. Pasalnya lagi-lagi terbitan Shueisha yang mendominasi peringkat penjualan ini. One Piece juga lagi-lagi mendominasi peringkat ini dan menjadikan 4 kali top seller versi Oricon ini. Kali ini manga ini mendominasi peringkat ini dengan estimasi penjualan sebanyak 5.015.325 eksemplar. Manga ini memang tidak ada matinya, kisah Luffy si topi jerami ini belum juga menemukan One Piece dari petualanganya yang dimulai dari tahun 1997. Judul ini sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media hingga jilid ke-88. Bab terbaru dari manga ini juga bisa kamu baca di Manga Plus.

 

 

 

Loading...