Beranda » Super Mario Maker 2 Tunjukkan Detail Gameplay Terbaru!

Super Mario Maker 2 Tunjukkan Detail Gameplay Terbaru!

Lagi-lagi, Nintendo tampilkan detail terbaru Super Mario Maker 2  saat presentasi Nintendo Direct beberapa hari lalu, dengan penambahan informasi baru di bagian rintangan dan tools, serta Single-player story mode dengan penambahan lebih dari 100 rintangan yang dibuat oleh Nintendo, Fitur berbagi rintangan online, menciptakan dan bermain bersama pemain lain, dan penawaran khusus untuk Nintendo Switch Online Members.

Berikut ini detail yang resmi ditampilkan:

Apa saja yang baru di game ini?

Terdapat banyak sekali bagian rintangan terbaru, tools dan fitur yang bisa digunakan untuk para kreator di Super Mario Maker 2. Beberapa diantaranya memiliki:

  • Slopes – Membuat permukaan miring hanya dengan memilih arah dan mengatur panjangnya jarak. Slopes yang lembut merupakan opsi tambahan.
  • Angry Sun – Pertama kali dihadirkan di Super Mario Bros. 3. Angry Sun menjadi musuh mario yang selalu menyerangnya yang akan siap menggangu pemain dalam game ini.
  • ON/OFF Switch – Tekan ON/OFF Switch, semua blok merah dan biru dalam rintangan akan berpindah. Persiapkan sesuka kalian untuk membuat teka-teki dan rintangan rumit tersebut.
  • Water Level – Level air ini dapat disesuaikan dalam tema latar hutan, jadi hanya setengah saja yang bisa berada di bawah air jika para pemain menginginkannya. Air bahkan dapat diatur untuk naik dan turunnya dengan kecepatan yang berbeda dari waktu ke waktu.
  • Banzai Bill – Musuh dari mario untuk varian warna merah memiliki fungsi homing, ia dapat mengejar kemanapun ia pergi.
  • Co-op Making – Berikan Kontroler Joy-stick kalian kepada temanmu untuk menciptakan rintangan bersama-sama.
  • To Be Continued… – Masih banyak sekali rahasia yang tersimpan dalam Super Mario Maker 2. Pemain dapat mencoba bereksperimen dengan berbagai tools dan fitur yang dapat digunakan untuk membuat.

Banyaknya fitur menarik! 

Story Mode: Pada Single-Player Story mode, permainan dapat dimainkan secara offline. Mario berencana membantu Putri Peach untuk membangun kembali kastilnya. Untuk mendanai proyek rekontruksi pembangunan tersebut, sangat diperlukan untuk mengumpulkan koin, yang dapat diperoleh dengan mencari jobs dari bulletin board atau menyelesaikan rintangan yang terkait. Story Mode cara terbaik bagi para pembuat untuk mendapatkan inspirasi, dengan lebih dari 100 rintangan yang dibuat oleh Nintendo yang dapat dimainkan.

New Course Themes: Selain semua Tema latar rintangan dari asalnya, pemain dapat membuat dan memainkan rintangan dengan tema latar Gurun, Salju, Hutan, dan Langit. Tema Latar ini  tampilkan musik baru yang di buat oleh Koji Kondo, komposer veteran serial Super Mario. Bagian pada rintangan bulan dapat digunakan untuk membuka tema latar malam. Tergantung dari tema latar yang digunakan dapat mengakses sesuatu yang menarik pada malam hari, seperti goombas melayang, pencahayaan redup di rumah hantu dan badai pasir pada tema latar gurun. Beberapa item dalam game dapat berubah jika mengaktifkan tema latar malam.

Super Mario 3D World: Pemain dapat memilih untuk membuat rintangan dalam tampilan Super Mario Bros., Super Mario Bros. 3, Super Mario World, New Super Mario Bros. U, dan visual baru berasal dari Super Mario 3d World. Beberapa fitur baru untuk tampilan meliputi:

  • Cat Mario – Mario berkostum kucing ini dapat memanjat dinding, menggaruk, meluncur dan memantul ke arah musuh. Kalian bisa menggunakan Cat Mario untuk memanjat tiang bendera.
  • Clear Pipe – Pipa kosong ini bisa diletakan dalam bentuk apapun yang kalian inginkan. Harap berhati-hati karena musuh dapat melewati pipa ini.
  • Koopa Troopa Car – Naiki kendaraan ini untuk melewati rintangan. Jangan sampai menabrak sesuatu ya.
  • Track Block – Blok ini dapat mengikuti jalan dari pemain buat sendiri. Warna biru dapat berjalan ketika pemain menginjaknya.
  • Piranha Creeper – Musuh ini dapat mengikuti berbagai jalur apa pun yang dibuat pemain, membuatnya panjang sangat berbahaya disekitar rintangan.
  • Who’s Who In Super Mario 3D World? – Banyak karakter yang tak asing akan muncul di Super Mario Maker 2, agar pemain dapat menikmati game ini lebih puas.

Layanan online yang tersedia

Course World: HUB Online yang dibuat untuk  semua pemain bisa bermain dan berbagi rintangan, dapat  juga dimainkan bersama-sama. Course World tersedia bagi pemain di seluruh dunia cukup membutuhkan keanggotaan khusus dari Nintendo Switch Online. Pemain dapat menelusuri rintangan populer, rintangan baru atau pencarian yang begitu spesifik seperti “Puzzle-solving” atau “autoscroll” menggunakan filter khusus. Setelah rintangan berhasil di unduh, kalian dapat memainkannya kapan saja maupun saat offline! Terdapat fitur lain seperti penampilan karakter Mii menggunakan item seperti pakaian dan topi yang dapat dibuka saat menyelesaikan berbagai tujuan tertentu. Pada Endless Challenge, pemain diharuskan menyelesaikan sebanyak mungkin course world semampu kalian dari tingkat kesulitan yang dipilih sebelum game over. Mendapatkan score terbaik pada mode ini akan membuat nama kalian muncul di Leaderboards.

Play Together: Di Course World, Kamu dapat memainkan rintangan  bersama semua orang di seluruh dunia. Ketika bermain bersama empat orang kalian dapat memilih Mario, Luigi, Toad, atau Toadette.

  • Multiplayer Versus – Empat Pemain akan saling berhadapan secara side-scrolling dalam multiplayer online. Setiap pemain akan diberikan karakter yang berbeda, kemudian saling berlomba dalam rintangan yang telah dipilih secara acak. Pemain yang telah menyelesaikan rintangan paling pertama dan dapat meningkatkan Versus Rating.
  • Multiplayer Co-op – bersama empat pemain kalian harus saling bekerjasama untuk menyelesaikan rintangan. jika satu pemain berhasil menyelesaikannya, maka semuanya menang.
  • Nearby Play – Jika empat pemain mempunyai Nintendo Switch dan game Super Mario Maker 2, seseorang dapat mengatur virtual room yang bisa dibuat dan ditentukan melalui lokasi yang sama, juga bisa bergabung pada nintendo switch mereka. Hanya pemain yang dapat melakukan setting dan dibutuhkan koneksi internet.

Jadilah bagian mereka di dunia Super Mario Maker 2!

Super Mario Maker 2 + Nintendo Switch Online Bundle: Diluncurkan di Toko dan secara digital melalui Nintendo eShop pada 28 juni mendatang dengan penambahan game fisiknya, bundle ini memiliki game Super Mario Maker 2 dan keanggotan khusus selama 12 bulan untuk Nintendo Switch Online dengan harga eceran yang disarankan sekitar $69.99, dengan potongan $9.99 bila kalian membelinya secara terpisah. Pengingat: keanggotaan khusus Nintendo Switch Online sangat memerlukan akses fitur online pada game.

Nintendo Switch Game Vouchers: dengan $99.99, bagi yang sudah memiliki keanggotaan Nintendo Switch Online berbayar dapat membeli dua set Voucher Nintendo Switch dari Nintendo eShop. Waktu yang terbatas, pemain dapat mengaktifkan voucher tersebut untuk dua game di Nintendo eShop. Contohnya seperti kalian bisa membeli pre-purchase Super Mario Maker 2 dan juga bisa membeli game seru seperti Super Mario Bros. Ultimate, Super Mario Odyssey, Yoshi’s Crafted World, atau The Legend of Zelda: Breath of the Wild.  Dengan melakukan Redeem dari voucher tersebut, kalian mendapatkan potongan $19.99 dari harga retail kedua game. Voucher ini hanya aktif digunakan selamat satu tahun saat tanggal pembelian dan tidak dapat digunakan lagi jika sudah terpakai. untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran khusus dengan waktu yang terbatas ini, kalian bisa kunjungi Nintendo.com.

Super Mario Maker 2 Invitational 2019: Pada tanggal 8 Juni, 4 anggota komunitas Super Mario Maker dapat bersaing berbagai caranya yang di desain langsung oleh Nintendo Treehouse Team. Event ini akan dibuka secara The Ace Hotel di Los Angeles amerika serikat, dimulai dari jam 11 pagi, akan dilanjutkan dengan Splatoon 2 World Championship 2019 dan Super Smash Bros. Ultimate World Championship 3v3 2019. Untuk informasi lengkapnya mengenai Acara ini, termasuk informasi tiket, dapat mengunjungi E3.Nintendo.com. Dan informasi Super Mario Maker 2 bisa pergi ke website resmi mereka.

Website resmi mereka juga menampilkan informasi detail yang sama dengan Nintendo Direct sebelumnya. Sudah siap untuk memainkan Super Mario Maker 2 terbaru ini? game ini tentunya sangat wajib dimainkan bagi kalian penggemar Super Mario Bros ataupun pemain baru!

 

Leave a Comment

Loading...