Beranda » Game & Tekno » Siapkan Dirimu! Kojima Production Umumkan Countdown Death Stranding

Siapkan Dirimu! Kojima Production Umumkan Countdown Death Stranding

Pada Senin (27/5) ini, linimasa Twitter dikejutkan dengan cuitan ‘countdown’ yang diumumkan oleh Kojima Production. Setelah ‘penantian’ yang terlalu lama, akhirnya Kojima Production mengumumkan Countdown untuk gim Death Stranding!

Melalui akun resminya, Kojipro (Singkatan untuk Kojima Production) mencuitkan dimulainya hitung mundur untuk gim yang telah lama dinantikan para fanboy dari Hideo Kojima, orang yang berperan penting dalam Metal Gear Solid. 

The countdown of has started… May 29th. Create the rope.

“Hitung mundur untuk (gim) telah dimulai… 29 Mei. Bersiaplah.”

Pengumuman tersebut tentu mengejutkan para penggemar Kojima yang sudah tidak sabar menantikan karya terbaru darinya setelah lama dikeluarkan dari KONAMI akibat manajemen yang berantakan. KONAMI sendiri malah tengah ketagihan dengan keuntungan yang diraih dari ranah gim gacha dan pachinko.

Walaupun hitung mundur telah diumumkan, masih belum dipastikan apakah tanggal countdown tersebut merupakan tanggal perilisan  gim atau tanggal perilisan trailer Death Stranding yang lain. Trailer gim tersebut yang paling terbaru muncul pada gelaran Tokyo Game Show setahun lalu.

Selain countdown yang diumumkan melalui akun Kojima Production, Hideo Kojima sendiri turut mencuitkan hal yang sama melalui akun pribadinya. Dalam teaser yang diunggahnya, muncul sejumlah pertanyaan. Salah satunya, apa makna dari bayangan tangan tersebut? Apa arti ‘create the rope’ yang sesungguhnya?

Pada 16 Juni 2018 lalu, Kojima sendiri sempat mencuit (bahkan menyematkannya hingga kini dalam akun pribadinya) video cutscene dan sedikit gameplay dari Death Stranding. Dari yang ditampilkan dalam video tersebut, nampaknya kesan-kesan Metar Gear Solid masih akan menyatu dalam gim tersebut. Dan juga, dapat dipastikan gim ini akan mendapatkan rating 18+.

Netizen sendiri ada yang mencocokkan video yang diunggah Kojima pada Senin (27/5) ini dengan serial X-Files. Ada pula yang mengunggah meme yang berhubungan dengan gim tersebut.

Yang pasti, kita mau tidak mau harus menantikan ‘pengumuman’ pada tanggal tersebut. Dan tentu saja, dilansir dari BloodyDisgusting.com, dengan tidak hadirnya Sony dalam gelaran E3 tahun ini, makin banyak pertanyaan yang akan dilontarkan kepada Kojima perihal gim tersebut.

Namun perihal perilisan gim tersebut, dapat dipastikan gim ini akan dirilis secara eksklusif di Playstation 4.

Loading...