Sebentar Lagi, Ennichisai 2019 Akan Digelar Bulan Juni Ini!

Ennichisai 2019
Gelaran Ennichisai pada tahun lalu

RILIS PERS, Jakarta – Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan 300.000 pengunjung ini akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 pada tanggal 22-23 Juni.

Bertempat di kawasan Blok M, tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan mengambil tema “Danketsu” atau “Unity”. Tema tersebut dibuat mengingat Ennichisai adalah sebuah acara yang mepersatukan kebudayaan dua negara dan tidak membeda-bedakan pengunjung yang hadir dalam Ennichisai, semua bersatu untuk menikmati kemeriahan. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai memiliki konten utama bazaar kuliner dan pernak pernik Jepang, parade dan arak-arakan tandu Omikoshi, penampilan seni kebudayaan Jepang, kolaborasi kebudayaan Indonesia Jepang, kompetisi nasional cosplay, dan pertunjukan artis dari Jepang.

Akan ada 3 panggung yang kembali memeriahkan Ennichisai 2019, yaitu Main Stage yang berisi acara kebudayaan Tradisional Jepang dan Indonesia, Pop Stage yang berisi acara kebudayaan pop culture Jepang seperti cosplay dan j-pop music, dan Chika Stage yang berisi acara band dan dance dari komunitas pecinta kebudayaan Jepang.

Poster Ennichisai 2019
Poster Ennichisai 2019

Untuk saat ini, pengisi acara untuk Ennichisai kali ini akan diumumkan satu per satu. Dimana kalian bisa menunggu pengumumannya melalui Laman Facebook Ennnichisai. Cuma ingin makan-makan saja di Matsuri ini? Tenang! Terdapat banyak booth yang akan mengenyangkan perut kamu dengan sejumlah makanan dan minuman Jepang dan Indonesia. Tapi, hati-hati saat berkunjung ya! Sebab, kondisi saat acara sangat ramai sekali.

Kemudian bagaimana cara untuk berkunjung ke Ennichisai 2019? Para pengunjung dianjurkan untuk menggunakan MRT, Busway, atau online karena lokasi parkir kendaraan terbatas. Cukup dengan tujuan ke terminal Blok M, maka para pengunjung sudah bisa mengetahui dimana lokasi Ennichisai 2019.

https://nawalakarsa.id//ikut-naik-uji-coba-mrt-jakarta/

Pengunjung juga diperbolehkan menggunakan pakaian khas Jepang untuk berkunjung ke Ennichisai 2019 untuk merasakan pengalaman seru serasa di negara Jepang, apalagi di Ennichisai banyak sekali warga Jepang asli yang ikut serta dan menggunakan bahasa Jepang.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.