Pokemon: Detective Pikachu Menjadi Film Adaptasi Video Game Terbaik

Pokemon: Detective Pikachu

Film animasi Pokemon: Detective Pikachu sampai saat ini masih menjadi bahan perbincangan banyak orang. Selain menjadi daya tarik untuk para penggemar seri Pokemon (orang tua tidak ingat umur), juga menarik perhatian anak-anak. Dengan animasi yang bagus dan permainan karakter Pikachu yang bagus diperankan oleh Deadpool Ryan Reynolds menjadikan film ini unik dan seru.

Sudah ada banyak sekali review positif dari film Pokemon: Detective Pikachu. Bahkan salah satu penulis Nawala Karsa merasa puas dengan filmnya dan membuat sebuah review untuk para pembaca. Dari reaksi positif para penonton bisa kita lihat sendiri bahwa film ini bisa menjadi film adaptasi video game terbaik saat ini. Benarkah demikian? Kali ini kami akan memberikan sebuah berita luar biasa untuk film Detective Pikachu. Yuk, kita mulai saja pembahasannya.

Pokemon: Detective Pikachu Sukses Besar

Baru saja diumumkan hasil pendapatan yang diraih film Detective Pikachu. Menurut situs web Box Office Mojo melaporkan bahwa film animasi Pokémon: Detective Pikachu karya Rob Letterman diperkirakan menghasilam $58 juta atau setara dengan Rp.839 miliar pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat. Pokemon: Detective Pikachu akan menjadi film akhir pekan tertinggi pada pembukaan di AS. Itu berarti untuk setiap adaptasi film dari video game, melebihi penghasilan dari film Lara Croft Tomb Raider sebesar $47,7 juta pada tahun 2001 atau setara dengan Rp.690 miliar. Detektif Pikachu sudah menjadi film adaptasi video game dengan pendapatan tertinggi ke-10 di Amerika Serikat sejauh ini.

Invasi Film Pokemon: Detective Pikachu Di Seluruh Dunia

Sumber berita hiburan The Variety juga melaporkan bahwa Detective Pikachu memperoleh sekitar $103 juta atau setara dengan Rp.1,49 triliun di luar Amerika Serikat akhir pekan ini. Sedikit lebih tinggi dari film Avengers: Endgame dengan penghasilan sekitar $102 juta atau sekitar Rp.1,47 triliun di akhir pekan ketiga. Selain itu Detektif Pikachu akan menjadi film top di box office pada akhir pekan internasional. Sementara total pendapatan Detective Pikachu di negara lain memiliki angka luar biasa yang tidak kalah pula di Amerika Serikat.

Bersaing Ketat Dengan Film Avengers: Endgame

Pokemon: Detective Pikachu

Di Amerika Serikat, Detective Pikachu berada di peringkat ke-2 untuk akhir pekan tepat di bawah film Avengers: Endgame, dengan menghasilkan pendapatan sekitar $63 juta atau sekitar Rp.912 miliar. Dengan anggaran produksi $150 juta atau sekitar Rp.2,17 triliun, Detective Pikachu telah memperoleh total sebesar $170,4 juta atau Rp.2,46 triliun untuk wilayah domestik maupun asing. Bukan angka yang sedikit untuk sebuah film animasi seperti ini.

Pokemon: Detective Pikachu berhasil dengan sukses melawan mitos film adaptasi video game dengan menunjukkan pendapatan yang luar biasa. Selain dari segi pendapatan, film ini juga sukses memberikan pengalaman menonton untuk para penggemar Pokemon. Semua yang ada di film ini memberikan apa yang paling diinginkan para penggemar sejak lama. Nah, sekarang mari kita tunggu film Sonic: The Hedgehog yang sebelumnya sudah dibenci duluan sebelum filmnya keluar.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.