Penerbit Haru Umumkan Jadwal Rilis Seri Novel Kotenbu Series Ke-4

Salah satu adegan dari adaptasi anime cerita The Doll That Took a Detour (Sumber: Hyouka Wiki)

Setelah memberikan status terbaru dari buku ke-4 dari seri novel Kotenbu Series awal bulan April kemarin, akhirnya mereka telah merilis jadwal rilis dari seri novel yang lebih dikenal dengan nama Hyouka ini. Hal ini dikonfirmasi pada akun Instagram Katalog Haru. Akun ini merupakan akun Instagram resmi dari Penerbit Haru yang khusus memberikan katalog buku-buku dari Penerbit Haru.

https://www.instagram.com/p/BwjNz92B4O_/

Pada posingan ini dengan jelas tertulis;

‘Yang satu ini akan mulai pre order setelah lebaran 2019. Oiya bakal ada versi TTD penulis lho dan jumlahnya terbatas.’

Konfirmasi dari akun ini mengatakan bahwa akan diadakannya pre-order setelah Lebaran tahun ini. Tidak hanya itu, mereka juga mengkonfirmasi akan ada pre-order dengan tambahan bonus tanda tangan dari penulis novel seri ini, Honobu Yonezawa. Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang perihal hal ini. Seperti akan diadakan pre-order di mana, maupun harga dari buku ini sendiri. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Kotenbu Series

Kotenbu Series 4
©The Doll that Took a Detour / Honobu Yonezawa, Penerbit Haru

Kotenbu Series atau yang lebih dikenal dengan seri Hyouka, merupakan novel karangan Honobu Yonezawa yang seri pertamanya dipublikasikan pada tahun 2001. Honobu Yonezawa pernah mendapatkan penghargaan Mystery Writers of Japan Awards, dan Sbugoru Yamamoto Prizes. Pernah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Kyoto Animation pada tahun 2012 dan film layar lebar pada tahun 2017.

Animenya sendiri hanya mengadaptasi 4 buku pertama dari seri ini. Sedangkan filmnya hanya mengadaptasi buku pertamanya, Hyouka. Buku keempat ini adalah sumber cerita terakhir yang didaptasi oleh Kyoto Animation. Hingga saat ini, terdapat 6 buku Kotenbu Series yang sudah diterbitkan di Jepang. Penerbit Haru belum bisa mengkonfirmasi apakah mereka akan melisensi buku ke-5 dan 6 atau tidak. Tapi, tambah mereka, mereka akan melihat terlebih dahulu apakah buku ke-4 ini akan laku di pasaran atau tidak, baru memutuskan untuk melisensi buku-5 dan 6 nantinya atau tidak.

Berikut sinopsis buku-4-nya yang diberikan oleh Penerbit Haru melalui akun Instagram Katalog Haru;

Buku keempat seri Hyouka!

Apa sih yang terjadi selama setahun Klub Sastra Klasik berjalan?
Selain Kasus Hyouka, Kasus Maharani, dan Kasus Juumonji, seperti apa sih keseharian mereka?

Oreki Hotaro yang melakukan tipuan, Chitanda yang melakukan sebuah dosa besar, Klub Sastra Klasik yang pergi jalan-jalan ke pemandian air panas, tapi malah melihat hantu…. Tujuh cerita pendek ini mungkin akan memberikan gambaran kepadamu mengenai keseharian Klub Sastra Klasik yang penuh misteri.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.