‘Koi wa Ameagari no Yōni’ Akan Diterbitkan oleh Akasha

Koi wa Ameagari no Yōni
Foto dari postingan Instagram penerbit m&c! (sumber: Instagram m&c!)

Pada hari Rabu (15/05), penerbit m&c! kembali mengumumkan judul baru yang akan diterbitkan oleh Akasha, Koi wa Ameagari no Yōni. Mereka mengumumkan hal ini melalui sebuah post, di sosial media Instagram mereka. Sambil mengenalkan imprint dari m&c!, mereka mengumumkan judul ini di akhir post tersebut. Post ini adalah salah satu post, di mana mereka mengenalkan semua imprint dari penerbit m&c!, dalam rangka menyambut ulang tahun mereka.

Pada post ini mereka melampirkan judul yang sudah pernah diterbitkan Akasha, dan yang akan diterbitkan. Telah dikonfirmasi, bentuk sampil dan nantinya judul ini di Indonesia adalah After The Rain. Belum dikonfirmasi kapan akan terbitnya, informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Koi wa Ameagari no Yōni

©Koi wa Ameagari no Yōni / Mayuzuki Jun, Shougakukan

Koi wa Ameagari no Yōni adalah manga karangan Mayuki Jun, yang pertama kali diserialisasikan di majalah bulanan Gekkan! Spirits milik Shougakukan. Diserialisasikan dari tahun 2014, tepatnya di bulan Juni, dan mengakhiri serialisasinya pada 2018, tepatnya di bulan Maret. Dikompilasikan dalam 10 jilid, judul ini sudah mendapatkan adaptasi serial tv anime dan film layar lebar.

Adaptasi serial tv animenya pertama kali ditayangkan pada penayangan Winter 2018, tepatnya pada 12 Januari 2018 hingga 30 Maret 2018. Diproduksi oleh Wit Studio (Shingeki no Kyojin, Mahoutsukai no Yome), anime yang berdurasi 12 episode ini disutradarai oleh Ayumu Watanabe (Doraemon, Children of The Sea).

Sedangkan adaptasi film layar lebarnya, pertama kali ditayangkan di Jepang pada, 25 Mei 2018. Berdurasi 111 menit film ini disutradarai oleh Akira Nagai. Nana Komatsu dan Yo Oizumi menjadi bintang utama pada film ini dengan memerankan 2 karakter utamanya, Akira Tachibana dan Masami Kondo.

Berikut, sedikit tentang ceritanya;

Bercerita tentang Akira Tachibana, seorang gadis SMA dengan perawakannya yang lembut. Walau begitu, dia tergabung dengan klub olahraga lari di sekolahnya. Tetapi, karena cedera yang dia dapatkan, dia tidak mampu berlari seperti dulu lagi. Akhirnya dia memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah restoran keluarga, dan jatuh cinta kepada pemilik restoran berumur 45 tahun, yang sudah menduda dan mempunyai 1 anak lelaki yang masih kecil.