Beranda » Game & Tekno » Granblue Fantasy Versus Close Beta Test Dimulai Hari Ini

Granblue Fantasy Versus Close Beta Test Dimulai Hari Ini

Mulai hari ini, Granblue Fantasy Versus (GBVS) close beta test resmi dapat dimainkan di PlayStation 4 bagi mereka yang telah mendaftar terlebih dahulu. CBT ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama berlangsung pada tanggal 31 Mei 2019 pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sesi kedua akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2019 pukul 08.00 WIB hingga 13:.0 WIB. Sedangkan sesi ketiga akan dimulai pada hari yang sama pada pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB tanggal 2 juni. Lumayan nih buat nunggu sahur bagi yang berpuasa.

Di close beta ini kamu dapat memakai 5 Karakter Grandblue Fansty yaitu, Gran, Katalina, Charlotta, Lancelot, dan Ferry. Close beta ini bersifat online only, ini berarti kamu membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Kamu akan beradu dengan pemain dari seluruh dunia, namun terkadang akan ada server maintenance. Jika server maintenance, kamu tetap bisa bermain dengan CPU untuk melatih keahlianmu dalam bermain. Jika kamu sebelumnya pernah bermain game seperti Dragonball Xenoverse atau Blazeblue Crosstag maka kamu akan familiar dengan lobby-nya.

Tampilan Lobby dan Gameplay

Di lobby kamu bisa mengganti avatar-mu dari 5 karakter yang dapat dimainkan serta mengganti warnanya. Di lobby kamu dapat memberikan sticker, kata singkat hingga emoticon (namun fitur emoticon ini tidak ada di close beta). Kamu dapat menghampiri Battle Station yang tersedia untuk menunggu lawan mu atau menghampiri Battle Station yang tengan menunggu petarung.

Seperti yang dijanjikan, Granblue Fantasy Versus mempunyai sifat yang sangat bersahabat untuk para pemain pemula dalam genre ini. Sebagian input-nya dapat mengunakan tombol R1 bahkan hingga Charge Attack-nya dan sangat mudah untuk memulai kombo dibanding game – game lain di genre ini. Meskipun ini menjadi sedikit masalah untuk para pemain pro Fighting Game namun secara langsung ini akan menarik lebih banyak pemain.

Granblue Fantasy Versus

Namun sayangnya ini adalah tahap close beta test, ini artinya masih ada beberapa flaw yang terlihat oleh beberapa karakter yang bisa dengan mudahnya melalukan spam kombo tertubi – tubi dan membuat lawan tidak dapat bergerak sama sekali. Kita harap akan ada beberapa penyesuaian karakter untuk pertarungan yang lebih adil. Untuk info lebih lanjut perihal cara bermain kamu bisa check di panduan resminya

Simak juga beberapa gameplay GBVS yang telah direkam oleh kami di bawah ini.

Jika kamu telah mempunyai CBT pass jangan lupa untuk mengikuti sesi kedua dan ketiga. Lalu jangan lupa untuk mengisi kuisioner yang tersedia di game menu GBVS.

Granblue Fantasy Versus dikembangkan oleh Arc System Worls dan dijadwalkan rilis tahun ini, namun belum mempunyai tanggal pastinya dan akan hanya tersedia di PlayStation 4.

Loading...