Beranda » Game & Tekno » Gawat! Game PUBG Mobile Kena Blokir Di Negeri Cina!

Gawat! Game PUBG Mobile Kena Blokir Di Negeri Cina!

PUBG Mobile menjadi salah satu game favorit battle royale saat ini untuk platform smartphone. Game battle royale ini dirilis oleh perusahaan Tencent asal Cina memberikan pengalaman yang sama dengan PUBG versi PC. Dengan cepat kepopuleran PUBG di smartphone berhasil mengalahkan game battle royale lainnya yang sudah duluan mengambil start.

Meskipun kepopuleran PUBG untuk smartphone ini masih tinggi, tetapi lain cerita di negeri Cina. Baru saja terdengar berita dimana PUBG Mobile terkena kasus oleh pemerintah Cina dan terancam akan diblokir. Loh kok bisa?!?!?! Yuk, kita cari tahu beritanya bersama-sama.

PUBG Mobile Sudah Tutup Di Cina

PUBG Mobile

Pada hari Selasa yang lalu, Tencent terpaksa menutup game populer mereka di smartphone yaitu PUBG Mobile di Cina. Beberapa pemain yang ada disana tidak dapat memainkan game battle royale ini. Mereka menemukan sebuah pemberitahuan bahwa game tersebut sedang mengalami maintenance. Hingga jam 11:30 waktu setempat para pemain sudah tidak bisa memainkan game favorit mereka lagi dan dialihkan ke sebuah game baru dari Tencent.

Game For Peace, Pengganti PUBG Mobile?

Game For Peace

Saat para pemain mendapat pemberitahuan tersebut, mereka mendapatkan sebuah game baru dari Tencent berjudul Game for Peace. Game ini masih dalam kondisi open beta dan sudah bisa dimainkan sejak hari Rabu yang lalu. Diduga game ini belum mendapat izin dari pemerintah Cina dan masih harus menunggu persetujuan resmi sejak awal bulan April.

Alasan PUBG Mobile Ditutup Di Cina

PUBG Mobile

Sama seperti kejadian PUBG di Indonesia pada bulan Maret yang lalu, pemerintah Cina menindaklanjuti game yang memiliki unsur kekerasan dan terorisme. Terlebih ada banyak sekali anak dibawah umur memainkan game ini tanpa memperhatikan batas umur atau rating game. Karena alasan itulah, PUBG Mobile menjadi salah satu game yang harus ditutup oleh pemerintah Cina.

Mengurangi Kesan Kekerasan Dan Terorisme

Game for Peace memiliki perbedaan yang akan mengikuti aturan pemerintah Cina dari adanya game kekerasan dan terorisme. Seperti yang kalian lihat di video salah satu tweet pemain Game for Peace, game ini memberikan sebuah fitur unik. Dimana pemain yang dibunuh atau kata lembutnya “dikalahkan” pemain lain akan memberikan sebuah gesture/gerakan damai. Hal ini bisa memberikan kesempatan Tencent untuk tetap memberikan pengalaman bermain game battle royale PUBG di smartphone sesuai kebijakan pemerintah Cina meski harus mengganti judul.

Game for Peace menjadi salah satu game pertama Tencent yang menawarkan fitur untuk para pemain yang masih dibawah umur. Dengan kebijakan ketat dari pemerintah Cina, wajar saja Tencent harus mengikuti aturan tersebut. Tetapi mereka tetap akan memberikan sebuah game battle royale seperti PUBG yang bisa dimainkan tanpa perlu takut dengan unsur kekerasan ataupun terorisme.

Loading...