Beranda » Game & Tekno » Developer Monster Hunter World: Iceborne Bagikan Detail Terbaru

Developer Monster Hunter World: Iceborne Bagikan Detail Terbaru

Diumumkan pada 10 Desember 2018 lalu, ekspansi terbaru “Iceborne” untuk game fenomenal Monster Hunter World sudah di depan mata. Hal ini terungkap melalui wawancara yang terdapat pada majalah mingguan Famitsu untuk edisi 30 Mei 2019. Dengan Fujioka Kaname (Executive Director/Art Director), Tsujimoto Ryouzou (Produser), dan Ichihara Daisuke (Director) sebagai narasumber.

Monster Hunter World Iceborne

Berikut adalah rangkuman untuk hasil wawancara tentang detail terbaru Monster Hunter World Iceborne yang kami dapatkan:

  • Konsep produksi keseluruhan sama dengan seri G.
    “Sebenarnya kami tidak pernah menempatkan seri G di luar negeri (selalu seri Ultimate). Kami ingin judul ini sama di seluruh dunia”
  • Ekspansi ini dapat dimainkan setelah menyelesaikan cerita utama base game-nya, yaitu MHW terlebih dahulu (setelah melawan Xeno’jiiva). Serta menyelesaikan misi Master Rank di berbagai daerah yang ada.
  • Daerah Hoarfrost Reach akan berkembang secara bertahap; itu adalah daerah terbesar di MHW. Tetapi akan ada metode-metode gerakan sehingga tidak akan terasa lambat untuk bergerak dari satu area ke area lain.
  • Permandian air panas mempunyai efek yang sama seperti Hot Drink.
  • Konsep Clutch Claw adalah bagaimana cara mengendalikan monster, jadi berbeda dengan mounting.
  • Unsheathed Slinger berlaku untuk semua senjata sehingga Sword and Shield akan mendapatkan fitur baru.
  • Dual Blades: Setelah Double Slash dapat menghindar & memberikan serangan bertenaga. Dalam mode Demon, setelah rotasi kedua dapat melakukan Clutch Claw.
  • Light Bow Gun: Ditingkatkan menjadi dapat melakukan reload 1 saat sedang meluncur. Beberapa set lain dapat melakukan reload all saat sedang menghindar.
  • Armor anti-dingin sebenarnya adalah sebuah armor berlapis.
  • Palico menyelamatkan anda sekali ketika pingsan (lihat akhir trailer) sama seperti Guts tetapi tanpa ambang batas HP.
  • Tsujimoto mengatakan bahwa informasi lebih lanjut akan diberitahukan pada E3 2019.

Detail Monster Pada Hoarfrost Reach

Beotodus

Beotodus, adalah monster pertama yang akan dijumpai pemain di Hoarfrost Reach. Monster ini menggunakan serangan rumit yang memanfaatkan salju. Jadi pemain harus mencari tahu cara mengeluarkannya dari salju. Ichihara mengatakan bahwa sebagai monster pertama Master Rank, mereka membuatnya mewakili Master Rank dan memamerkan fitur-fitur baru dari Iceborne.

Banbaro ditemukan di bagian awal hingga pertengahan ekspansi dan sangat bergantung dengan wilayah. Monster ini menggunakan serangan-serangan charge sederhana sebagai serangan utamanya, tetapi jangkauan serangannya dapat berubah ketika dia menggali pepohonan dan bebatuan dari bawah salju.

Bagi para hunter veteran pasti sudah tidak asing dengan monster yang satu ini. Namanya adalah Nargacuga. Monster ini pertama kali diperkenalkan pada dalam game Monster Hunter Freedom Unite yang dirilis pada Playstation Portable tahun 2008 silam.

Monster ini dapat ditemukan di Ancient Forest sebagai bagian dari cerita yang memiliki ekosistem dari seluruh dunia baru yang mengalami perubahan, dengan monster yang baru muncul di daerah yang sudah ada sebelumnya. Ichihara mengatakan bahwa Nargacuga ditambahkan ketika mereka ingin menambahkan monster kuat yang dapat menantang Rathalos, dan Fujioka mengatakan bahwa sebagai monster yang ‘kembali muncul’ mereka berharap hal ini memuaskan orang-orang yang menyukainya di seri game sebelumnya. Serta hal ini  juga akan memiliki elemen-elemen baru dari dari MHW seperti pertarungan dengan monster lain.

Monster Hunter World Iceborne

Terakhir, monster ‘khas’ sebagai penanda ekspansi baru ini adalah seekor Elder Dragon terbaru, Velkhana. Fujioka mengatakan bahwa mereka belum dapat mengungkapkan banyak detail dan meminta penggemar untuk menunggu informasi lebih lanjut di lain kesempatan.

Jika berbicara tentang iklim dingin, tentunya Popo juga akan masuk sebagai penghuni daerah Hoarfrost Reach. Popo adalah monster herbivora berbentuk mammoth yang sering dijumpai hidup berkelompok. Monster ini pertama kali diperkenalkan pada seri Monster Hunter 2 yang dirilis pada tahun 2006 silam untuk konsol Playstation 2.

Detail Lainnya

Monster Hunter World Iceborne

Monster Hunter World: Iceborne sendiri akan dirilis pada 6 September secara global untuk Playstation 4 dan Xbox One. Versi PC akan menyusul via Steam pada Winter 2020 mendatang. Untuk kalian yang ingin melakukan Pre-Order Capcom juga menyediakan Master Edition yang berisi game dasar serta tambahan ekspansiya di dalam 1 keping Bluray Disc. Kalian juga akan mendapatkan bonus Steelcase yang akan diberikan secara terpisah khusus bagi yang melakukan Pre-Order.

Untuk detail lengkap mengenai game-nya, kalian dapat berkunjung ke situs resmi Capcom

Kalian juga dapat melihat langsung videonya pada channel resmi Capcom di sini :

Loading...