[Creepypasta] Petscop, Game Playstation 1 Yang Ga Pernah Kamu Mainin

Petscop

Pada 11 Maret 2017 silam sebuah akun YouTube lahir bernama “Petscop”. Keesokan harinya akun tersebut mengunggah sebuah video yang berjudul “Petscop 1” yang berdeskripsikan “The game I found”.

Sebelum kita membahas hal ini secara detail, artikel ini akan menjelaskan apa saja yang kamu butuhkan untuk memahami hal ini secara garis lebar. Lalu, sebenernya apa sih akun Youtube ini ?. Untuk mempersingkatnya ini adalah sebuah Creepypasta dimana seseorang bernama “Paul” menemukan sebuah game PS1 dan dia memutuskan untuk membuat lets playnya di akun YouTubenya.

Akun Youtube tersebut telah memiliki 280 ribu subscribers dan telah mengunggah 21 video. Video terakhir yang dia unggah berjudul “Petscop 21” yang fans percaya untuk saat ini, akhir dari Creepypasta tersebut. Ada sebuah subreddit berdedikasi untuk para penggemar dan mereka ingin membongkar fenomena ini yang bernama r/Petscop. Disana kamu juga bisa menemukan pdf file berisi lebih dari 100 halaman yang membahas temuan – temuan dari video 1 sampai 16 (dalam progres memperbaharui karena seperti yang dibahas diatas akun ini telah mengunggah video ke 21nya).

Garalina dan Petscop

Sedikit membahas tentang Petscop. Game adalah sebuah game yang dibuat oleh seseorang bernama “Rainer” atas nama perusahaan Garalina. Game ini di rancang pada tahun 1996 dan dirilis pada tahun 1997. Mungkin kamu heran mendengar kata “Garalina” menjadi sebuah perusahaan developer game. Hal ini dikarenakan Garalina memang tidak pernah ada atau fiksi. Sama seperti game “Petscop” yang tidak pernah ada sama sekali.

Game ini sendiri bertemakan sama seperti Pokemon dimana kita harus menangkap “Pet” disebuah tempat yang bernamakan “Even Care”.

Awalnya terasa seperti game yang dalam tahap pengembangan pada umumnya. Namun Paul menemukan sebuah “kode” yang jika dimasukan, musik akan berhenti dan jika Paul meninggalkan Even Care maka Paul akan menemukan dirinya ditempat yang bernama “New Maker Plane” yang sangat gelap. Disinilah kejadian aneh mulai terjadi dimana Paul menemukan hal hal aneh yang tersembunyi dalam Game itu sendiri/

Kita sudahi dulu artikelnya sampai disini. Kita akan membahas Video 1 sampai 10 diartikel berikutnya dan jika kamu sudah tidak sabar, kamu bisa mengunjungi subredditnya atau kamu bisa mengunjungi halaman Youtubenya disini


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.