Creators Super Fest by AFA Kembali Dengan Acara Yang Lebih Besar!

Creators Super Fest

Pada Rabu, hari ini (29/5) pihak Creators Super Fest mengkonfirmasi bahwa acara ini akan digelar pada tahun ini. Tidak hanya akan digelar di satu kota, tahun ini acara ini akan digelar di 2 kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah, Surabaya pada Sabtu 31 Agustus & Minggu 1 September dan di Jakarta pada Sabtu, 26 Oktober dan Minggu, 27 Oktober. Ini adalah kali pertama diadakan Creators Super Fest yang diadakan di 2 kota yang berbeda di Indonesia. Berikut postingan dari fanpage resmi Creators Super Fest terkait informasi ini.

https://www.facebook.com/creatorssuperfest/photos/a.1729302320715371/2205641669748098/?type=3&theater

Belum ada keterangan lebih lanjut tentang harga tiket, pendaftaran booth, pengumuman venue, guest star, berbagai lomba dan konten lainnya, informasi lebih lanjut akan menyusul.

Creators Super Fest by AFA merupakan acara tahunan yang diadakan dan diorganisasikan oleh SOZO. Acara ini adalah acara tempat berkumpulnya para kreator lokal untuk menjual hasil karya mereka. Bukan hanya pasar industri kreatif saja yang ditawarkan acara ini, tapi mereka juga biasa mendatangkan artis-artis pop culture terkenal dan mengadakan beberapa lomba juga seperti lomba cosplay dan art battle. Tahun ini merupakan kali pertama di mana Creators Super Fest ini diadakan di 2 kota yang berbeda di Indonesia.

Efek Dari Tidak Adanya AFA 2019?

AFA atau yang merupakan singkatan dari Anime Festival Asia, merupakan acara terbesar seputar budaya J-Pop, khususnya anime, di Asia Tenggara. Acara tahunan ini pada tahun lalu dikonfirmasi kemungkinan besar tidak akan hadir di tahun ini dan seterusnya.

Tapi, pihak Sozo berjanji akan terus membawa acara seputar budaya J-Pop ke Indonesia. Seperti pada akhir tahun lalu, mereka membawakan acara Pekan Sinema Jepang 2018, yang merupakan festival film Jepang di Indonesia. Juga mereka akan membawa artist J-Rock ternama, Alexandros ke Indonesia. Bukan lagi hal yang mengejutkan jika rangkaian acara ini merupakan efek dari tidak adanya acara Anime Festival Asia di Indonesia pada tahun 2019 ini.

Kira-kira, siapa sajakah yang akan mengisi line-up artist dan guest star pada perhelatan acara ini? Patut dinantikan bersama.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.