Beranda » Game & Tekno » Aplikasi ‘Youtube Gaming’ Akan Ditutup Minggu Ini

Aplikasi ‘Youtube Gaming’ Akan Ditutup Minggu Ini

Aplikasi Youtube Gaming akan resmi ditutup pada tanggal 30 Mei nanti. Platform naungan Google ini sebelumnya telah mengumumkan penutupan ini tahun lalu, dengan menyebutkan bahwa aplikasi ini agak ‘membingungkan’ para penggunanya yang notabene merupakan penggemar gim. Maka dari itu, Google meluncurkan sebuah hub baru yang akan menggantikan aplikasi tersebut.

Sosial Media yang populer ini juga menyebutkan dalam laman bantuannya bahwa para pengguna aplikasi ini untuk segera berpindah ke hub terbaru ini. Aplikasi ini menggabungkan layanan subskripsi atau berlangganan antara Youtube dan Youtube Gaming. Walaupun pada nantinya para pengguna yang migrasi akan kehilangan daftar video yang telah mereka simpan.

“Kami meluncurkan Youtube Gaming sebagai aplikasi tersendiri bagi para gamers, dimana kami dapat menguji fitur-fitur terbaru berdasarkan feedback dari komunitas tersebut,” dikutip dari laman bantuan tersebut. “Kami ingin terus membangun hub yang lebih kuat untuk komunitas gamers yang berkembang pesat di YouTube.”

Dilansir dari The Verge, Youtube Gaming sendiri diluncurkan pada tahun 2015. Google mempromosikan aplikasi ini dengan iming-iming ‘pengalaman streaming yang lebih baik’ serta mengurangi konten-konten yang irrelevant dari penggemar gim, mengenai fitur-fitur yang diujicoba, Google telah mengujicoba sistem dark mode dan sistem keanggotaan penggemar.

Sayangnya, menurut laporan usaha, kebanyakan gamers masih menonton video mengenai gaming melalui aplikasi utama Youtube, bahkan banyak diantara mereka yang tidak mengerti soal Youtube Gaming.

Akhirnya, fitur-fitur dari aplikasi itu dihadirkan dalam aplikasi utama mereka, yang pada akhirnya dapat digunakan oleh semua orang.

Loading...