Beranda » embedded content » Tempat dan Tanggal Penyelenggaraan Comic Frontier 13 Diumumkan!

Tempat dan Tanggal Penyelenggaraan Comic Frontier 13 Diumumkan!

Pihak Comic Frontier telah mengumumkan tempat dan tanggal penyelenggaraan Comic Frontier 13. Melalui halaman Facebook dari Comic Frontier, mereka membagikan gambar yang berisikan informasi tempat dan tanggal acara dari Comic Frontier 13.

When the stars aligning, Comic Frontier 13 will be held on August 10 and 11 2019 at Kartika Expo Center Balai Kartini.Circle registration coming soon! #comifuro13 #comifuro #doujin #doujinshi #同人誌即売会

Posted by Comic Frontier on Sunday, 31 March 2019

Pada caption postingan tersebut juga tertulis bahwa, registrasi circle akan menyusul. Akan hadir kembali pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2019, ternyata tanggal untuk hari kedua acara ini bertepatan dengan hari pertama Idul Adha.

Comic Frontier merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu acara.

Kyou Hobby Shop Masih Tertarik Untuk Memberi Sponsor

Gerai Kyou Hobby Shop saat Comic Frontier 12 (Sumber: NK/Christian L. Tobing)

Pada postingan tersebut, pihak Kyou Hobby Shop menunjukkan ketertarikan untuk mengisi sekaligus memberikan sponsor untuk acara Comic Frontier 13. Mereka mengomentari postingan pengumuman tempat dan tanggal acara Comic Frontier 13 tersebut. Pesan komentar yang mereka tulis bertuliskan, ‘apa boleh jadi sponsor lagi’.

Perihal ketertarikan ini sebenarnya sudah terlihat setelah acara Comic Frontier 12 berakhir. Mereka memposting sebuah postingan after event Comic Frontier 12, yang mengatakan bahwa mereka puas berpatisipasi acara tersebut. Bahkan, mereka menyebutkan bahwa berpatisipasi dengan acara Comic Frontier lebih menyenangkan dibandingkan dengan acara Anime Festival Asia (C3AFA). Postingan ini ditutup dengan pesan bahwa mereka akan mengsponsori acara ini lagi di Comic Frontier 13.

Comic Frontier 12 memang merupakan kali pertama Kyou Hobby Shop berpartisipasi pada acara Comic Frontier ini. Bahkan, melihat gerainya yang terus ramai pengunjung, kemungkinan salah satu penyebab habisnya tiket hari pertama Comic Frontier 12 adalah kehadiran dari gerai korporat yang satu ini.

Tampilan halaman utama situs dari Kyou Hobby Shop

Kyou Hobby Shop adalah toko yang mengkhususkan menjual barang-barang seputar hobi pop culture Jejepangan. Mereka menjual barang-barang seperti scale figure, CD Music, dan sejenisnya. Barang-barang dari Kyou Hobby Shop ini sudah terjamin kualitasnya, karena barangnya langsung diambil dari Jepang.

 

Loading...