Star Wars: Episode IX Umumkan Judul dan Tayangkan Trailer Perdana!

Disney secara resmi mengumumkan bahwa seri terbaru film Star Wars akan memiliki judul resmi Star Wars: The Rise of Skywalker.

Sebelumnya bernama Star Wars: Episode IX, Disney dan Lucasfilm akhirnya resmi mengumumkan judul dan memberikan trailer perdana dari akhir trilogi sekuel dari waralaba space opera ini bertepatan dengan acara Star Wars Celebration di Chicago, Jumat (12/4.)

Dalam acara tersebut, sutradara J.J. Abrams dan presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy membicarakan proses pembuatan film, terutama setelah kematian Carrie Fisher, pemeran Leia Organa. Mereka memutuskan untuk tidak menggunakan CGI untuk menghidupkan Leia. Akan tetapi, ia akan tetap muncul di film terbaru ini melalui berbagai footage yang belum pernah dipakai dari “The Force Awakens.”

Abrams sendiri mengonfirmasi bahwa “The Rise of Skywalker” merupakan penutup dari saga Skywalker. Film ini juga menjadi akhir dari sembilan film Star Wars yang telah dimulai sejak 1977. Tak hanya itu, ia juga menginginkan film ini agar dapan menjadi film yang ‘berdiri sendiri’. “Film ini, adalah tentang generasi baru dan apa yang diturunkan bagi mereka, the light (force) dan the dark (force.)” ujarnya.

Melanjutkan kisah dari “The Last Jedi,” The Rise of Skywalker akan mempertemukan kembali Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega), Poe (Oscar Isaac), Rose (Kelly Marie Tran), dan para Rebels yang berusaha untuk mengalahkan pasukan First Order di bawah pimpinan Kylo Ren (Adam Driver.)

Film ini juga akan menghadirkan Billy Dee Williams, yang kembali memerankan Lando Calrissian untuk pertama kalinya sejak 1983, Lupita Nyong’o, Donhnall Gleeson, Joonas Suotamo, Billie Lourd, dan Anthony Daniels yang kembali dalam peran mereka seperti di film sebelumnya.

Star Wars: The Rise of Skywalker rencananya akan rilis pada 20 Desember 2019, bertepatan dengan pekan Natal.

Tonton trailernya di sini:


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.