Beranda » Telkomsel » Selamat tinggal ‘Buku’ di Microsoft Store!

Selamat tinggal ‘Buku’ di Microsoft Store!

Siapa sangka perusahaan besar seperti microsoft akan mengambil langkah penghapusan layanan kembali seperti yang dilakukanya pada tahun 2017 kemarin ? ya seperti tahun 2017 kemarin microsoft telah menarik layanan pembelian musik melalui microsoft store dan pada tahun 2019 kejadian ini terulang, tapi yang di tarik kali ini adalah layanan membeli buku di microsoft store.

Starting April 2, 2019, the books category in Microsoft Store will be closing. Unfortunately, this means that starting July 2019 your ebooks will no longer be available to read, but you’ll get a full refund for all book purchases.

Tabs Books sudah menghilang dari tampilan

Seperti yang bisa dilihat tab books ataupun tab musik sudah menghilang. Layanan pembelian buku sudah di hentikan mulai tanggal 2 April kemarin. Karenanya mulai bulan Juli 2019 nanti e-books yang anda miliki tidak akan bisa anda baca sama sekali, dan untuk yang sudah pre-order e-book melalui Microsoft Store sebelumnya, pre-order anda akan dicancel dan anda akan segera di refund.

Lalu, kalau sudah pernah beli buku gimana dong?

Untuk yang sudah pernah beli buku sebelumnya tenang saja, karena Microsoft akan segera meng-refund uang anda secara full untuk semua buku yang pernah anda beli sebelumnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihatnya di halaman ini https://support.microsoft.com/en-us/help/4497396

Tab books masih ada pada akhir 2018

Gambar diatas menunjukan tampilan Microsoft Store pada akhir 2018 dimana layanan untuk membeli e-book masih tersedia. Kemungkinan alasan Microsoft menarik layanan untuk membeli buku adalah kurang lakunya e-book di microsoft store. Karena tidak adanya Aplikasi untuk membaca e-book di windows secara mobile. Karenanya orang lebih memilih Amazon atau Apple untuk layanan membaca e-book.

Akankah layanan movies ditarik juga?

Apabila kita berbicara mengenai layanan movies, jawabanya tidak dalam waktu dekat ini karena microsoft store juga digunakan di konsol nya, yaitu XBOX. Orang masih memilih untuk membeli film di microsoft store lalu menontonnya di konsol kesayangan mereka.

Loading...