Beranda » harga » Sekarang, Duit Kamu Bisa Balik Tiap Refund di PlayStation Store

Sekarang, Duit Kamu Bisa Balik Tiap Refund di PlayStation Store

Sony membuat kebijakan baru nya terkait pembelian game dari toko media digital mereka yaitu PlayStation Store. Sekarang kalian dapat melakukan Refund jikalau merasa ingin membatalkan pembelian game baik yang bersifat game penuh maupun Pre-order game.

Kebijakan baru ini sudah dimulai sejak 1 April lalu dengan tujuan agar para pengguna PlayStation Store dapat merasa nyaman jika ingin berbelanja permainan secara digital.

Meskipun begitu, ada syarat-syarat yang harus terpenuhi agar para konsumen dapat melakukan Refund terkait kesalahan pembelian di PlayStation Store ini seperti:

Game Yang Dibeli Tidak Boleh Langsung Di-Download dan Dimainkan

Kamu masih bisa Refund terkait pembatalan pembelian suatu game asalkan game yang kamu beli belum kamu Download dan dimainkan. Termasuk memainkan game tersebut secara Streaming membuat proses pengembalian uang menjadi tidak bisa dilakukan. Matikan fitur Auto-Download di PS mu ketika melakukan pembelian dari PS Store jikalau ingin membuat proses Refund tidak terkendala masalah.

Base Game, Tema, AvatarDLC, in-Game Consumable Termasuk kedalam Item yang dapat di-Refund

Sony berujar bahwa tidak hanya Base Gamesaja yang dapat dilakukannya proses Refund, tetapi semua konten yang ada dalam PlayStation Store dapat juga dikembalikan jika Item-item tersebut belum digunakan atau belum ter-download ke PS milikmu.  Terkait in-Game Consumable seperti FIFA Cash Pack atau Shark Cash GTA 5 tidak dapat di-Refund kembali jika proses pembelian dilakukan sembari bermain game tersebut.

 

Batas Waktu Maksimal Pengembalian Uang adalah 14 Hari (2 Minggu)

Sony memberikan jangka waktu untuk Refund sebanyak 14 hari (2 minggu) setelah pembelian konten-konten tersebut. Uang yang dikembalikan bisa masuk kedalam akun PlayStation Store milikmu yang dapat untuk membeli konten lain maupun dapat ditarik tunai. Dengan catatan kembali, konten yang kamu beli belum ter-download atau belum digunakan.

 

Pengguna Konten Berlangganan Juga Mendapat Kebijakan Refund

Pengembalian Item lain yang bersifat langganan seperti PlayStation Plus, Spotify Music, dan PlayStation Now termasuk kedalam kebijakan ini.

Namun berbeda dari yang lain, untuk Item yang memerlukan langganan, Sony akan menghitung seberapa lama nya layanan yang telah kamu gunakan dan akan mengembalikan sisa uang dari seberapa besar sisa waktu langganan yang belum digunakan.

Loading...