Beranda » Telkomsel » Reviewers Samsung Galaxy Fold Keluhkan Masalah Kerusakan Layar

Reviewers Samsung Galaxy Fold Keluhkan Masalah Kerusakan Layar

Beberapa pekan ini, Samsung memberikan kesempatan untuk para Reviewers mengulas tentang Smartphone terbaru buatan mereka yaitu Samsung Galaxy Fold untuk beberapa waktu. Namun banyak para pengulas menemukan suatu masalah kecil yang berakibat fatal yakni kerusakan pada layar Smartphone mereka.

Adanya Bulge atau Tonjolan

Berita ini dimulai dari situs berita The Verge yang dapat dibilang sebagai orang yang pertama kali menemukan masalah ini. Dieter Bohn selaku Executive Producer media tersebut mengeluh atas adanya Bulge atau tonjolan yang ia temukan pada Smartphone anyar yang ia gunakan.

“Lihat baik-baik pada gambar di atas, kalian bisa melihat tonjolan kecil tepat di ujung lipatan Galaxy Fold saya. Itu cukup untuk merusak layar nya dan saya bisa merasakan di bawah jari saya. Ada sesuatu yang menekan di engsel tepat di lipatan nya. Tebakan saya adalah itu adalah puing-puing atau patahan engsel nya yang jelas itu keras dan bukan bahan kain tentu nya”

Bohn berujar bahwa cara pemakaian yang ia lakukan biasa saja dan tidak ceroboh seperti menggunakan telpon seperti biasa, memasukan ke kantung, dan membuka-tutup lipatan dengan hati-hati.

Ia juga menyebutkan bahwa tonjolan ini berakibat fatal di hari kedua ia mengulas, yaitu tonjolan nya membuat menekan tajam layar sehingga menampakkan garis-garis OLED yang rusak yang menyatu di tempat tonjolan itu.

 

Layar yang Berkedip atau Flickering

Masalah pada layar Galaxy Fold ini juga ditemukan oleh Steve Kovach, seorang Tech Editor dari CNBC yang menemukan masalah Flickering atau layar yang berkedip. Masalah ini ia kemukakan melalui Tweet dari akun Twitter pribadi nya.

https://twitter.com/i/status/1118571414934753280

Kesalahpahaman Layer Screen Guard

Mark Gurman dari Bloomberg juga mendapati kesalahan fatal pada layar Smartphone lipat tersebut dimana layar nya terlihat seperti meleleh dan juga pada foto kedua hanya sebagian layar saja yang berfungsi.

Dalam kasus yang ditemui Mark, nampaknya ada sedikit kesalahpahaman yang terjadi antara Mark dan petunjuk penggunaan Galaxy Fold tersebut. Ternyata ada sebuah lapisan pelindung layar yang seharusnya tidak boleh dilepas namun Mark dengan ketidaktahuan nya melepas pelindung tersebut. Ia berucap bahwa ini adalah murni kesalahan produsen karena tidak adanya pemberitahuan tentang itu.

Salah seorang Youtuber, Marques Brownlee juga berbicara lewat Twitter nya bahwa ia melakukan hal yang sama persis dilakukan oleh Mark, yakni melepas pelindung layar yang seharusnya tidak boleh dilepas.

Pada akhirnya, Samsung yang mendengar hal ini mengeluarkan Statement mereka terhadap dua masalah di atas. Seperti untuk tidak ceroboh melepas pelindung layar dan berhati-hati dalam penggunaan nya.

Namun untuk hal yang dialami oleh Bohn seperti tonjolan dan patahan belum ada titik terang dalam masalah ini.

Loading...