Beranda » Music » [REVIEW FILM] Kamen Rider Heisei Generations Forever

[REVIEW FILM] Kamen Rider Heisei Generations Forever

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu dengan rintangan berita palsu yang bikin jantungan telah berakhir. Film Kamen Rider Heisei Generations Forever yang merupakan salah satu film dari seri Tokusatsu milik studio Toei sudah bisa kalian tonton di bioskop kesayangan kalian. Dan tentu saja film ini menjadi yang terakhir dari seri Kamen Rider sebagai penutup era Heisei di Jepang. Jika kalian menunggu review Kamen Rider Heisei Generations Forever, tim Nawala Karsa akan memberikannya untuk kalian.

Saya baru saja mendapatkan kesempatan untuk menonton film Kamen Rider Heisei Generations Forever (dibaca ada waktu kosong). Seperti apakah film Kamen Rider Heisei Generations Forever dari review kami? Apakah bisa memuaskan para penggemar seri Kamen Rider? Yuk mari kita mulai saja review film terakhir era Heisei, yaitu Kamen Rider Heisei Generations Forever.

Story: BEST MATCH…!!!

Cerita berfokus pada seorang anak misterius bernama Shingo dan karakter antagonis bernama Tid yang merupakan salah satu anggota Time Jacker. Tid merencanakan niat jahat yang akan menguasai dunia dan menghancurkan semua Kamen Rider era Heisei. Shougo Tokiwa (Kamen Rider Zi-O), Sento Kiryu (Kamen Rider Build) beserta teman-teman dan para legenda Kamen Rider terdahulu berusaha menghentikan niat jahat Tid dan anak buahnya.

Awalnya ekspektasi saya dengan film Kamen Rider Heisei Generations Forever sedikit. Hanya sekadar pengalaman pertama menonton film Kamen Rider di bioskop Indonesia. Eh ternyata, selama menonton mata saya selalu fokus ke layar film dengan serius mencoba untuk memahami cerita yang ada di Kamen Rider Heisei Generations Forever. Dari awal sampai akhir, film ini membuat saya terus penasaran dengan cerita yang sangat menarik. Meskipun film ini untuk anak-anak, saya yang sudah om-om begini bisa merasa tertarik dengan cerita film Kamen Rider Heisei Generations Forever.

Jujur saja, film Kamen Rider Heisei Generations Forever memiliki cerita yang luar biasa bagus dibandingkan film-film Kamen Rider yang lain. Kualitas, konsistensi dan keseimbangan cerita dunia antara Kamen Rider Zi-O dengan Kamen Rider lainnya dibuat dengan baik. Setelah menonton saya mencoba cek siapa penulis yang membuat film ini. Ternyata penulisnya adalah Kento Shimoyama, orang yang sama menulis cerita di Kamen Rider Zi-O yang dikenal dengan tidak konsistennya pernceritaan dunia Zi-O dan Kamen Rider lain. Ekspektasi saya dengan film ini jauh melebihi apa yang saya harapkan.

Action: Selalu Dibuat CLIMAX…!!!!

Bukan Kamen Rider namanya kalau tidak ada adegan bertarung yang keren. Dalam durasi sekitar 1 jam 40 menit, kalian akan mendapatkan porsi adegan pertarungan para Kamen Rider dengan musuh musuh mereka. Belum lagi dengan beberapa Kamen Rider melakukan aksi mereka yang bisa bikin nostalgia para penggemarnya. Memang tujuan awal film ini untuk bernostalgia sekaligus menutup era Heisei di Jepang.

Music: HIT, HIT, PERFECT..!!!

Beberapa aransemen untuk BGM di film Kamen Rider Heisei Generations Forever dibuat dengan sebaik mungkin oleh staf studio TOEI. Beberapa ada yang tidak sesuai dengan momen adegan, tapi hal itu tidak akan mengurangi pengalaman kalian selama menonton. Hal yang paling saya suka dalam musik film Kamen Rider Heisei Generations Forever adalah lagu ending. Ending lagu disini merupakan remix dari gabungan semua lagu Opening Kamen Rider era Heisei, dimulai dari Kuuga hingga Zi-O. Saya dibuat betah saat lagu ending ini diputar meskipun sebenarnya tidak ada post credit seperti film Marvel pada umumnya.

Minus: Mighty Double Translate Subtitle!!!!

Dari awal film ini dimulai, saya langsung kaget melihat 2 terjemahan Indonesia dan English muncul secara bersamaan. Setelah di cek dan bertanya dengan teman, ternyata hal ini memang terjadi di semua bioskop yang menayangkan film Kamen Rider Heisei Generations Forever. Tidak lepas pula dengan terjemahan yang terasa kurang tepat bagi para penggemar berat Kamen Rider. Saya merasa hal ini sedikit terganggu dengan menampilkan 2 subtitle Indonesia dan English sekaligus secara bersamaan.

Summary: PENUH DENGAN MOMEN NOSTALGIA

Seperti yang saya katakan sebelumnya, film ini bertujuan untuk nostalgia dengan para Kamen Rider favorit kita dimana masa kejayaan mereka telah berakhir. Mereka semua muncul di film ini buat menghilangkan rasa kangen kita dengan Kamen Rider terdahulu. Meskipun banyak pemain asli dari Kamen Rider selain dari karakter Kamen Rider Build tidak bisa hadir di film ini. Tetapi mereka hadir dengan mengisi suara karakter Kamen Rider yang mereka perani walaupun hanya beberapa menit. Eits, tapi tunggu dulu. Ada kejutan besar khusus buat kalian para penggemar berat Kamen Rider di film ini.

Terlepas dari review positif dan negatif dari film ini, saya sangat rekomendasi untuk kalian menontonnya. Terlebih untuk para penggemar Tokusatsu Kamen Rider, jangan sampai ketinggalan menonton film Kamen Rider Heisei Generations Forever. Kapan lagi kalian bisa menonton film Kamen Rider di bioskop Indonesia? Jadi jangan sampai lupa menonton film Kamen Rider Heisei Generations Forever, ya…

Loading...