Beranda » Music » [REVIEW ANIME] BanG Dream! Season 2!

[REVIEW ANIME] BanG Dream! Season 2!

Season Winter 2019 akhirnya selesai, saatnya saya melakukan Review Anime BanG Dream! Season 2 . BanG Dream!, adalah anime bertemakan Girlband yang rilis di musim Winter pada tahun 2017 kemarin. Setelah 2 tahun akhirnya Season ke 2 nya rilis pada musim Winter 2019.

Peningkatan dari Season 1 ke Season 2 sangat lah banyak, salah satunya yang cukup signifikan adalah di bagian Arts yang beralih dari 2D menjadi 2.5D, hal ini dikarenakan beralihnya studio, studio yang memproduksi anime ini di Season 1 adalah studio Xebec(To Love-Ru, Keijo!!) dan di Season 2 diproduksi oleh SANZIGEN(Terraformars, Black Rock Shooter).

 

scene pada anime BanG Dream

Lagu lagu yang ‘Catchy’ di setiap episodenya

Anime ini berjumlah 13 Episode, jadi ada sekitar 13 lagu yang ditampilkan di setiap episode nya, belum ditambah lagu spesial di episode 1 dan episode 12. Contohnya di episode 1 menampilkan 5 lagu dari 5 band yang berbeda (Poppin Party!, Roselia, Afterglow, Pastel Palettes, Hello! Happy World). Anda juga bisa mendengarkan lagu dari 5 Band ini di Spotify.

https://www.youtube.com/watch?v=6AoZD-O03as&t=121s

Jalan cerita yang intens

Jalan cerita di anime ini sangat lah berbeda dengan anime anime yang lain, karena banyak sekali drama yang terjadi di anime ini, apalagi drama yang akan terjadi pada episode 9 – 13. Penasaran ? Lebih baik langsung saja tonton anime ini.

5 Anggota dari 5 band di anime BanG Dream!

Karakter yang terasa Original

Karakter di anime ini sangat terasa original karena mereka memiliki ciri khas nya masing masing, mulai dari Toyama Kasumi (Vocalist Poppin Party!) yang selalu mengatakan “KIRA KIRA DOKI DOKI SURU!”, Hanazono Tae (Guitarist Poppin Party!) yang sangat menyukai kelinci, Ichigaya Arisa (Pianist Poppin Party!) sang Tsundere, Yamabuki Saaya (Drummer Poppin Party!) yang selalu membawa Roti dari usaha roti di rumah nya yang bernama Yamabuki Bakery saat latihan, atau Ushigome Rimi (Bassist Poppin Party!) yang sangat menyukai Choco Cornet dari Yamabuki Bakery. Band yang akan ditampilkan di anime ini bukan hanya Poppin Party! saja tapi band lain juga memiliki episode nya masing masing. Ada band Roselia yang sangat serius, Pastel Palettes yang bertemakan idol, Hello! Happy World band yang unik, atau Afterglow sebuah band yang berisi anggota yang sudah berteman sejak kecil.

band rock di anime BanG Dream! Season 2

Pengenalan Band baru

Di pertengahan anime ini di kenalkan sebuah Girlband baru yang bernama RAISE A SUILLEN, disini mereka diceritakan sebagai Band pendatang baru yang ingin menciptakan generasi Girlband baru dan juga menjadi salah satu inti permasalahan di akhir anime ini.

Seiyuu yang juga menjadi band di dunia nyata

Seperti anime Girlband/Idol pada umumnya, mereka juga menjadi idol di dunia nyata, di anime ini ada 3 band yang juga menjadi Girlband di dunia nyata yaitu Poppin Party!, Roselia, Raise A Suillen. Mereka sudah beberapa kali mengadakan konser di Budokan dan melakukan featuring dengan band lain. Contohnya Poppin Party! yang melakukan featuring dengan OxT sambil menyanyikan Kimi Ja Nakya Dame Mitai! (Opening dari anime Gekkan Shoujo Nozaki-Kun), bahkan baru baru ini Poppin Party merilis lagu baru yang bernama NO GIRL NO CRY yang dilakukan bersama Girlband yang sangat terkenal yaitu SILENT SIREN.

Summary : KIRA KIRA DOKI DOKI SURUUUUU

Anime BanG Dream! sangat lah cocok untuk ditonton bagi para pecinta Girlband atau para pecinta Idol yang ingin mencoba sesuatu yang baru. Jangan lupa tonton Season 1 dan Ova nya karena ada beberapa point yang tidak bisa dimengerti jika tidak menonton Season 1 nya. Anime ini juga akan merilis Season 3 nya di tahun 2020 nanti dan Movie yang akan rilis nanti.

Loading...