Beranda » harga » Keuntungan Game Gacha FGO Kini Melebihi Seluruh Penghasilan Seri Metal Gear

Keuntungan Game Gacha FGO Kini Melebihi Seluruh Penghasilan Seri Metal Gear

Mobage gacha memang sudah menyebar kemana-mana. Tidak heran jika tren game seperti ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Kenikmatan judi menarik gacha demi secercah harapan mendapatkan karakter waifu maupun husbando sudah menjadi tradisi dan melekat bagi banyak orang.

Sudah berapa kali game gacha Fate/Grand Order atau disingkat FGO menjadi bahan perbincangan orang. Sebelumnya kami telah membahas mengenai FGO berhasil meraih keuntungan total mencapai $3 Milyar. Sungguh, suatu angka yang tidak kecil dari sebuah game gacha berdasarkan Fate Universe. Pencapaian itu tidak berhenti sampai situ saja bagi Delightworks selaku developer yang mengembangkan game FGO.

Game Gacha >>> Game PC-Console, Change My Mind

Ternyata penghasilan $3 Milyar dari game Fate/Grand Order tersebut berhasil melebih seluruh penghasilan game seri Metal Gear selama 32 tahun. Padahal Fate/Grand Order hanyalah sebuah game mobage yang dimainkan pada smartphone. Sedangkan game seri Metal Gear selama 32 tahun sudah ada banyak sekali game yang dirilis berkat Konami Hideo Kojima (Metal Gear Survive tidak dihitung).

Why Are We Still Here Just To Suffer?

Selama 32 tahun sejak seri game Metal Gear pertama rilis hingga Metal Gear Solid 5 The Phantom Pain berhasil meraih total keuntungan sebesar $2.5 Milyar. Kualitas luar biasa dan story keren layaknya sebuah film barat dari Hideo Kojima dan timnya, pencapaian ini sudah termasuk luar biasa dari dunia industri game. Sementara itu, Fate/Grand Order hanya sebuah game smartphone dengan fitur biasa saja dan baru berjalan 4 tahun sudah meraih penghasilan melebihi seluruh seri game Metal Gear. Why are we still here just to suffer, Snake…..

GACHA TEROOOOOS GAME FGO

Seperti yang kalian ketahui sendiri, penghasilan yang besar ini didapatkan dari para pemain game FGO menggunakan metode The Power of Money alias pakai uang. Mereka rela menggunakan uang dengan jumlah yang tidak sedikit demi berburu servant waifu dan husbando idaman.

Jika dihitung dari total penghasilan Fate/Grand Order sebesar $3 Milyar ini, berarti setara dengan 50 juta kopi video game dengan harga normal ($60) meskipun game itu itu tidak populer.

Summary: Gacha Menjanjikan Kekuatan

Kekuatan gacha benar-benar mengerikan. Bukan hanya dari para pemain saja, bahkan dari dunia industri game menunjukkan bahwa mobage bisa mengalahkan game-game lainnya.

Baik itu game dari PC maupun console gaming. Saya sendiri agak khawatir jika game PC dan console malah semakin menurun akibat besarnya kesuksesan mobage dan penghasilan yang sangat menggiurkan.

 

 

Loading...