Beranda » embedded content » Kemurikusa Sukses Besar, Kemono Friends 2 Dihujat Para Penggemar

Kemurikusa Sukses Besar, Kemono Friends 2 Dihujat Para Penggemar

Kepopuleran anime buatan Tatsuki dan tim studionya Yaoyorozu banyak disukai para otaku Jepang. Salah satunya adalah Kemono Friends. Adaptasi anime Kemono Friends berdasarkan game smartphone ini bisa ditonton dari semua kalangan, baik itu para otaku, non otaku bahkan anak-anak pun menyukai Kemono Friends. Sedangkan Kemurikusa yang merupakan adaptasi dari karya original Tatsuki tidak kalah populernya dengan Kemono Friends.

Musim anime Winter 2019 menjadi ajang persaingan antara Kemono Friends 2 dan Kemurikusa. Kedua anime ini saling membuktikan bahwa mereka seakan-akan berusaha mengatakan “kami bisa melanjutkan/membuat anime lebih sukses dari Kemono Friends”. Jadi pihak manakah yang berhasil sukses dengan anime mereka? Apakah Kemono Friends 2 milik Kadokawa? Atau Kemurikusa karya original Tatsuki bersama tim Yaoyorozu?

Perbedaan Jauh Dari Segi Kualitas Cerita

Kemono Friends 2 milik Kadokawa yang diadaptasi oleh studio anime Tomason benar-benar berusaha keras untuk mengulang kembali kesuksesan Kemono Friends. Dengan menggunakan metode yang sama di Kemono Friends baik itu dari segi cerita, suasana, dan karakter. Hanya saja percobaan mereka gagal total, terlebih pada kualitas cerita.

Perkembangan cerita tiap episode tidak memiliki kesan yang luar biasa. Sebenarnya ada bagian cerita penting di beberapa episode yang seharusnya bisa membuat Kemono Friends 2 bagus dan menarik. Sayangnya mereka membuangnya begitu saja dan tidak dikembangkan lebih lanjut. Secara singkat Kemono Friends 2 hanya berfokus ke slice-of-life dan comedy tanpa perkembangan cerita yang bagus.

Sementara itu di Kemurikusa, perkembangan cerita anime ini dibuat sangat bagus. Mulai dari setting lokasi, karakter dan episode flashback memiliki kesan luar biasa. Misteri yang ada di dalamnya sedikit demi sedikit terungkap dari awal hingga akhir episode. Kesan yang sama saat menonton Kemono Friends. Jika kalian penasaran dengan Kemurikusa bisa baca artikel kami disini.

Kemurikusa Lebih Populer Dibandingkan Kemono Friends 2

Mengingat drama antara Kadokawa dengan Tatsuki sempat membuat heboh para otaku. Sejak kejadian itu Kadokawa sudah di cap buruk oleh banyak orang. Bahkan sempat kejadian dimana nilai saham Kadokawa turun drastis akibat pemecatan Tatsuki dan Yaoyorozu dari project Kemono Friends 2. Sementara itu, Tatsuki dan Yaoyorozu mendapat dukungan penuh dari banyak orang.

Meskipun Kemono Friends 2 sudah berakhir, para penggemar masih tidak suka dengan cara Kadokawa melakukannya. Mulai dari pemecatan Tatsuki beserta tim Yaoyorozu, Kaban tidak menjadi karakter utama, Serval yang tidak ingat dengan kejadian di Kemono Friends dan banyaknya plot hole yang tidak dijelaskan secara detil. Sementara itu Kemurikusa dari awal hingga akhir terus naik dan populer bahkan sempat menjadi hot topic di Twitter.

Kemono Friends 2 Gagal Langsung Dibuat Sekuel

Kemono Friends 2 dan Kemurikusa sama-sama memiliki kepopuleran. Yang satu ditanggapi secara positif dan yang satu lagi ditanggapi secara negatif. Meskipun kurang populer, Kadokawa tetap memeras potensi dari seri Kemono Friends. Terdengar kabar bahwa akan ada sekuel atau lanjuran dari Kemono Friends 2. Meskipun dianggap gagal, lanjutan dari Kemono Friends 2 sudah disiapkan jauh hari sebelumnya animenya tayang. Apakah Kadokawa sangat yakin dengan keselamatan seri ini?

Sekuel Kemono Friends 2 bukanlah sebuah adaptasi anime, melainkan sebuah game untuk smartphone. Game ini akan dipegang oleh SEGA dengan judul Kemono Friends 3. Seri ini secara teknis akan menjadi sekuel dari Kemono Friends pertama yang sebenarnya. Meskipun menggunakan angka 3, Kemono Friends 3 hanya mengikuti jalannya produk franchise ini yang dipegang oleh Kadokawa. Semoga saja project ini benar benar dibuat secara serius oleh pihak SEGA.

Kemurikusa Masih Belum Berakhir

Tatsuki sebelumnya memberikan sebuah episode baru yang membuat para otaku kaget. Episode 12.1 ini seperti sebuah hint dari Tatsuki tentang rencana dia melanjutkan seri Kemurikusa. Kalian bisa lihat sendiri episode baru yang berdurasi singkat ini.

Setelah melihat respon positif dari episode 12.1, Tatsuki mengatakan bahwa ada kemungkinan Kemurikusa akan dilanjutkan. Berikut adalah tweet nya.

Saya mendapat respon yang tidak terduga dari episode 12.1

Mungkin akan episode 12.2, tapi jika ada kesempatan suatu hari nanti…

Semoga saya tidak lupa….

Summary: Kemurikusa Menang Telak

Dari sini bisa saya simpulkan bahwa anime Kemurikusa berhasil menarik perhatian banyak para otaku. Konsistensi cerita, karakter dan misteri semua dilakukan dengan baik. Sementara itu Kemono Friends 2 gagal total. Bahkan jika kalian search di google Kemono Friends 2 rata-rata banyak dari mereka menanggapi anime dengan hal-hal negatif. Banyak orang berharap adaptasi game baru Kemono Friends 3 ini benar benar dibuat bagus dibandingkan Kemono Friends 2.

 

 

Loading...