Beranda » Kakek Tua Ganggu Layanan Shinkansen Karena Berjalan Kaki Diatas Rel

Kakek Tua Ganggu Layanan Shinkansen Karena Berjalan Kaki Diatas Rel

NAGANO – Seorang kakek berusia 77 tahun ditangkap pada hari Jumat lalu setelah ketahuan melakukan pelanggaran di jalur kereta cepat atau Shinkansen Hokuriku LIne di Jepang Tengah.

Tindakan kakek tersebut telah mengganggu layanan kereta cepat di Jepang tersebut, ujar kepolisian beserta operator kereta cepat JR East.

Pelaku yaitu Katsuichi Sakurai ditemukan tengah jongkok didalam terowongan Shinkansen pada pukul 11.30 malam, ia melakukan hal tersebut setelah turun dari stasiun Sakudaira di Prefektur Nagano tiga jam sebelumnya. Ia diyakini berjalan 10 kilometer dari stasiun menuju terowongan kereta cepat tersebut.

Kepolisian setempat menangkap Sakurai karena telah melanggar hukum atas peraturan keselamatan Shinkansen dengan masuk ke area rel tanpa izin. Sakurai sendiri mengakui tuduhan tersebut, ujarnya.

East Japan Railway Co. atau JR East harus menghentikan layanan kereta cepat mereka di jalur Hokuriku Shinkansen sebanyak dua kali, yaitu diantara stasiun Takasaki dan stasiun Nagano, sementara polisi dan petugas kereta mencari keberadaan Sakurai.

Akibat dari perbuatan usil Sakurai, lebih dari 9.000 penumpang kereta terkena imbasnya. Penundaan hingga pembatalan jadwal kereta terpaksa dilakukan, ujar JR East.

Loading...