Go-Jek sekarang berubah menjadi Decacorn!

Siapa sih yang gak kenal Go-Jek?, Hampir setiap orang yang memiliki smartphone di Indonesia pasti punya aplikasi ini. Aplikasi ini sudah menjadi bagian hidup dari sebagian orang untuk dipakai bepergian, membeli makanan, bahkan untuk membersihkan rumah. Ya Go-Jek adalah sebuah aplikasi dengan berbagai layanan yang tentunya dapat membantu hidup anda.

Go-Jek akhirnya menjadi Decacorn!

Setelah 10 Tahun Go-Jek akhirnya menyusul Grab dan menjadi salah satu Decacorn di Indonesia. Bagi yang belum tau, Decacorn adalah sebutan untuk sebuah Start-Up/Perusahaan yang memiliki nilai di atas US$ 10 miliar(141 Triliun). Go-Jek sudah menjadi bagian dari para pengguna Smartphone khususnya di Indonesia.

Go-Jek bisa menjadi Decacorn dikarenakan banyaknya suntikan dana dari perusahaan besar, contoh nya Google, Astra, bahkan perusahaan game yang kita kenal yaitu Tencent. Pada tahun 2018 saja Go-Jek berhasil meraup dana sebesar 1.8 Miliar.

Go-Jek di luar Indonesia

Indonesia bukan hanya negara yang membuat Go-Jek menjadi salah satu Decacorn, tapi negara seperti Thailand, Singapura dan negara lain di ASEAN juga mewujudkannya. Contohnya di Thailand, di Thailand nama aplikasi Go-Jek adalah GET! yang memiliki 14 layanan dan sudah beroperasi di 14 Wilayah di Bangkok.

Start Up besar di Indonesia

Saat ini ada 2 Decacorn di indonesia, yaitu Grab dan Go-Jek dua perusahaan yang berkecimpung di bidang yang sama. Sejak 2015 ada 4 Start-Up yang mendapat gelar Unicorn, yang pertama mendapat Gelar Unicorn adalah Go-Jek dan disusul oleh Tokopedia,Traveloka dan Bukalapak.

Perusahaan mana lagi yang akan mendapatkan Decacorn?

Perusahaan selanjutnya yang akan mendapatkan Gelar Decacorn kemungkinan adalah Tokopedia, karena Nilainya sudah mencapai USD 7 miliar, untuk perusahaan Start Up lainnya seperti Bukalapak atau Traveloka sepertinya harus menunggu lagi untuk mendapatkan gelar Decacorn, karena Nilainya masih sangat kecil, Bukalapak memiliki nilai sebesar USD 1 miliar dan Traveloka memiliki nilai sebesar USD 2 miliar. Sesudah Decacorn ada lagi Gelar terakhir yang bernama Hectacorn yang mengharuskan perusahaan itu untuk memiliki nilai sebesar USD 100 Miliar, Perjalanan untuk menjadi Hectacorn masih panjang bagi 4 perusahaan ini.