Gempa Bumi 6,9 skala Richter Guncang Perairan Sulawesi Tengah

Terjadi Gempa Bumi berkekuatan 6,9 Richter di kawasan perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (12/4) pukul 18.40 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa gempa bumi yang terjadi di bawah laut tersebut berada pada 98 km pada bagian sebelah barat daya Banggai Kepulauan, dengan kedalaman 10 Kilometer dibawah lalut.

BMKG menyebut bahwa gempa tersebut saat ini belum terjadi potensi Tsunami. Gempa tesebut merupakan gempa susulan dari kejadian sesaat sebelumnya, yang berkekuatan 5.0 skala Richter. Gempa terjadi pada pukul 18.40 WIB, 19.03 WIB, dan pukul 19.12 WIB.

Gempa sempat dirasakan di kawasan Poso, Buol, Morowali, Banggai, Palu IV MMI, Kolaka Utara dan Toli-Toli, Sumalata, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Makassar, Kepulauan Konawe, Gorontalo, Kendari, Manado, dan Pingrang.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.