Anime Violet Evergarden Akan Dapat ‘Side Story’ Sebelum Filmnya Rilis!

Studio Kyoto Animation (KyoAni) mengumumkan pada hari Jumat (19/4) bahwa mereka akan memproduksi film anime Violet Evergarden dan akan ditayangkan terlebih dahulu di Jepang pada tanggal 10 Januari 2020. KyoAni juga membeberkan sedikit key visual dan teaser untuk film tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=D22vUOXhtN8

Dalam video tersebut, diungkap juga bahwa akan ada anime side-story Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidō Shuki Ningyō (Violet Evergarden Side-Story: Eternity and the Auto Memories Doll) yang mengisahkan ‘cerita lain’ dari Evergarden. Anime ini akan tayang di seluruh teater di Jepang mulai tanggal 6 hingga 19 September 2019. Sutradara Haruka Fujita, yang juga menyutradarai seri versi TV, akan kembali hadir untuk menyutradarai seri teater tersebut.

Walaupun ditayangkan dahulu di Jepang, Violet Evergarden akan dirilis di seluruh negara dalam jangka waktu yang sama dengan penayanagannhya di Jepang. Sejumlah staf KyoAni yang terlibat dalam produksi Anime ini di Televisi dikabarkan turut kembali untuk memproduksi seri FIlm ini. Seperti Taichi Ishidate, scriptwriter Reiko Yoshida, desainer karakter dan chief animation director Akiko Takase, dan komposer Evan Call.

Film ini sendiri mengambil waktu beberapa tahun setelah perang usai, dan dunia perlahan mulai mengenal kata damai. Suatu hari, Violet Evergarden menemukan suatu surat yang akan mengantarkannya ke sebuah petualangan baru.

Anime ini sendiri pernah tayang premier di Jepang pada Januari 2018, dan ditayangkan di Netflix pada waktu yang sama di sejumlah negara seperti Jepang, Kanada, Inggris, dan kawasan ASEAN. Sementara untuk perilisan di Amerika, dirilis pada April 2018. Episode tambahan anime ini turut hadir dengan episode versi Televisinya dalam format Blu-Ray dan dirilis pada Juli lalu.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.