Beranda » spam detection » Seorang WNI Ditusuk Orang Didepan Masjid Sano Tochigi, Jepang!

Seorang WNI Ditusuk Orang Didepan Masjid Sano Tochigi, Jepang!

TOCHIGI – Kabar mengejutkan datang dari ‘Negeri Sakura’ Jepang, dimana seorang pria asal Indonesia bernama Tri Eko Muzakir Rahman asal Cilacap ditusuk oleh seorang warga prefektur Tochigi bernama Shimada Hidefumi saat ingin masuk ke Masjid Sano, Prefektur Tochigi, Jepang.

Dilansir dari Tokyo Reporter, pelaku diduga menggunakan batang logam guna memukuli sekaligus menusuk Eko, yang masih berusia 20 tahun, tepat didepan Masjid Sano. Setelah menusuk korban mengalami luka tusuk yang serius di tangan kiri, Shimada kabur dari TKP, berdasarkan keterangan Polisi.

Pria Jepang berusia 41 tahun itu akhirnya ditangkap Kepolisian Prefektur Tochigi hari Selasa (19/03) dan langsung di interogasi oleh pihak berwenang. Saat diinterogasi, Shimada membantah tuduhan yang diarahkan padanya dan menyebut “Saya tak ingat sama sekali ada kejadian tersebut,” dikutip dari Halo Jepang di laman Facebook mereka.

Diakui Eko, ia tengah menuju ke Masjid saat pelaku menyerangnya. “Setelah berbenah, seseorang yang tak saya kenal menyerang saya selagi saya menuju masjid,” ujarnya kepada Polisi saat dimintai keterangan. Polisi Prefektur Tochigi kini tengah menyelidiki situasi penyebab kejadian tersebut.

Shimada sendiri dijadikan tersangka oleh kepolisian setelah memeriksa rekaman CCTV. Sebelumnya, Masjid Sano terletak di Kota Sano, Tochigi, dimana kota ini menjadi kota yang ramah dengan pemeluk agama Islam. Dilansir dari Halal Media, di kota Sano ini sendiri terdapat organisasi keagamaan Darussalam. Dan baru dua tahun lalu, Masjid Sano ini diperbaharui. Letak Masjid Sano ini  tak jauh dari stasiun kereta api dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Loading...