Kekuatan Anime/Manga Yang Disalahgunakan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Dari dulu hingga sekarang para wibu otaku telah banyak menikmati bacaan dan tontonan suatu seri manga dan anime. Ada bermacam-macam genre yang mereka nikmati, mulai dari shounenromance, misteri, actionfantasy, dan masih banyak lagi. Salah satu ciri khas yang hampir ada dalam sebuah anime dan manga adalah kekuatan atau kemampuan pada karakter cerita.

Mungkin kalian pernah membayangkan “jika saya punya kekuatan si A pasti saya akan begini….”. Kita semua pernah mengalami hal seperti itu, termasuk saya dan anggota wibu tim Nawala Karsa. Sesuai judulnya, kali ini tim Nawala Karsa akan memberikan pembahasan unik yang berkaitan dengan kekuatan/kemampuan di anime dan manga. Apa saja kekuatan yang bisa disalahgunakan dalam kehidupan sehari-hari? Mari kita simak bersama-sama.

1. Sunshine (Escanor/Nanatsu no Taizai)

(Source: Imgur)

Kalian para penggemar berat seri Nanatsu no Taizai pasti sudah tidak asing lagi dengan Escanor. Escanor adalah salah satu anggota dari Nanatsu no Taizai yang memiliki kekuatan luar biasa bernama Love Live! Sunshine. Kekuatan Sunshine dapat meningkatkan kekuatan Escanor secara drastis berkat sinar matahari. Membuat tubuh Escanor menjadi lebih berotot dan gagah berani.

Kekuatan Sunshine milik Escanor bisa dimanfaatkan secara asal-asalan. Bukan dalam segi kekuatan yang dibutuhkan. Melainkan jadi seorang model iklan susu protein. Escanor ataupun kamu yang memiliki kemampuan Sunshine dalam satu hari bisa membuktikan hasil nyata dari minum susu protein yang kalian promosikan. Tidak perlu lagi menunggu hasil nge-Gym yang membutuhkan waktu lama.

Escanor bisa dengan mudah menjadi model iklan susu protein

2. Titan (Eren Jaeger/Shingeki no Kyojin)

(Source: Nautiljon)

Siapa sih yang tidak kenal dengan manga Shingeki no Kyojin/Attack on Titan? Cerita fantasi yang terkenal dengan makhluk raksasa mengerikan bernama Kyojin/Titan. Sang protagonist seri ini yaitu Eren Jaeger memiliki kekuatan bisa merubah dirinya menjadi makhluk Kyojin. Dengan kekuatannya Eren dapat membantu teman-temannya dalam menghadapi makhluk Kyojin.

Dalam suatu adegan di manga dan anime, kalian pasti pernah melihat saat Eren membantu teman-temannya membuat sebuah benteng pertahanan. Eren sering terlihat membawa barang-barang berat seperti batu atau menahan suatu beban. Jadi, dengan kata lain Eren adalah kuli bangunan. Dengan kekuatan seperti ini, kita tidak perlu ribet menyewa alat berat ataupun membuat sebuah alat bantu mengangkat dan membawa barang tersebut. Hitung-hitung bisa hemat pengeluaran, kan?

Kerja keras banting tulang demi selesainya kontruksi bangunan

3. Imagine Breaker (Kamijou Touma/To Aru Series)

(Source: Fandom)

Kamijou Touma sang protagonist dalam cerita To Aru Series yang nasibnya selalu sial. Dia tidak memiliki kekuatan apa-apa baik itu dalam segi magic ataupun seorang esper. Touma hanya memiliki tangan kanan yang bisa menghilangkan kemampuan apapun yang disentuhnya, baik itu secara sains maupun sihir. Namanya adalah Imagine Breaker.

Kalau Kamijou Touma hidup di Indonesia, mungkin saja dia bisa mendapat pekerjaan layak dibandingkan hidupnya yang sekarang. Dengan Imagine Breaker, dia bisa menjadi seorang ustad yang memimpin jalannya proses Ruqyah. Semua hal berbau mistis baik itu santet, kutukan, setan, kesurupan dan sejenisnya pasti akan hilang dengan sentuhan dari Imagine Breaker miliknya. Klik like untuk doa dan share untuk kepeduliannya.

Dengan tangan kanannya, Touma bisa menyembuhkan pasien

4. Kagebunshin no Jutsu (Naruto)

(Source: Utaklaya)

Kemampuan dapat melipat gandakan tubuh adalah impian banyak orang. Dalam hal ini, Uzumaki Naruto menggunakannya selain dalam bertarung juga digunakan pada kehidupan sehari-hari. Tingkat efektivitas dalam melakukan pekerjaan sehari-hari sangat membantu sekali disini.

Dalam percakapan saya dengan teman wibu kampus sempat membahas tentang kagebunshin no jutsu. Menurutnya (bukan saya ya…) jika punya kemampuan ini dia pasti akan selalu menggunakannya untuk titip absen kuliah. Ya, kebiasaan buruk ini sangat diidamkan baginya (bukan saya ya…). Mengingat pemilik bayangan memiliki kepribadian yang sama, jadi dia hanya perlu hadir kesana terus memasukkan daftar hadir kuliah dan menghilang begitu saja. Perbuatan seperti ini jangan ditiru ya, guys.

Titip absen adalah jalan (sesat) mahasiswa

5. Geass (Lelouch vi Britannia/Code Geass)

(Source: Japan Atractions)

Ingin menjadi bos adalah impian banyak orang. Bisa memerintah sesuka hati seperti Geass yang dimiliki Lelouch vi Britannia adalah kemauan hasrat pribadi. Menjadi seorang bos perlu usaha yang sangat keras untuk mendapatkannya.

Apa jadinya jika kamu memiliki kekuatan Geass seperti Lelouch? Satu hal yang pasti akan saya lakukan hanya satu. Bukan hal-hal yang berbau mesum, ya. Saya akan memerintahkan seseorang untuk menyebut siapa nama bapak atau ibunya. Kebiasaan aneh yang dilakukan anak sekolah buat bahan bercandaan. Sungguh masa-masa luar biasa ketika mengetahui nama orang tua seseorang.

Reaksi ketika lu tahu nama bapak teman lu

6. Fire-Ice Element Quirk (Todoroki Shouto/Boku no Hero Academia)

Sebelum kenal Deku (Source: Fandom)

Punya elemen api? Ada. Punya elemen es? Ada. Itulah kemampuan yang dimiliki oleh Todoroki Shouto karakter dari seri Boku no Hero Academia. Karakter yang sering disukai oleh para otaku cewek ini sangat populer.

Kenapa saya tidak memasukkan Deku? Karena dalam artikel ini Todoroki sangat tepat masuk dalam kategorinya. Apa yang bisa dimanfaatkan kemampuan Todoroki? Tidak lain dan tidak bukan adalah pengganti dispenser. Ya, joke yang pernah muncul di timeline FB saya sempat viral di antara para penggemar Boku no Hero Academia. Mau air panas atau dingin? Serahkan semuanya kepada Todoroki.

Sesudah ketemu Deku

 

7. Laksek Tingkat Tinggi (Yugi Muto/Yu-Gi-Oh!)

(Source: Imgur)

Urutan terakhir yang akan kami bahas ini kami kurang yakin bisa disebut dengan kekuatan ataupun kemampuan. Yugi Muto seorang duelist kartu permainan Duel Monsters. Yugi ataupun Yami Yugi memiliki tingkat keberuntungan yang luar biasa tinggi saat berduel dengan lawannya. Apapun kartu yang diinginkan saat terdesak pasti keajaiban selalu muncul dihadapan Yugi. Keberuntungan atau biasa disebut orang laksek (lucksack).

Kemampuan seperti ini sangat cocok untuk mereka yang memainkan mobage berunsur gacha. Para pemain game gacha termasuk saya sendiri pastinya ingin sekali kemampuan atau kekuatan laksek milik Yugi. Saat dimana kristal atau tiket gacha tinggal sedikit kamu membutuhkan sebuah keajaiban agar bisa mendapatkan waifu dan husbando idaman.

https://www.youtube.com/watch?v=321wCzRSySw

The Power of Lucksack

Itulah beberapa kekuatan dan kemampuan yang disalahgunakan menurut saya dan Tim Nawala Karsa. Kekuatan atau kemampuan apa yang ingin kalian miliki? Silahkan berikan tanggapan kalian di page resmi Nawala Karsa.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.