The Punisher dan Jessica Jones Resmi Dibatalkan!

Kabar kurang mengenakkan bagi kalian penggemar serial The Punisher dan Jessica Jones. Netflix akhirnya resmi mengetuk palu dan memutuskan untuk membatalkan dua serial adaptasi dari komik Marvel ini.

Dilaporkan Deadline, kedua serial ini akhirnya tak berlanjut setelah spekulasi berkepanjangan mengenai nasib keduanya yang terkatung-katung. Berakhirnya kesepakatan antara penyedia layanan streaming Netflix dengan Disney pada tahun ini serta keputusan Disney untuk meluncurkan layanan streamingnya sendiri bernama Disney Plus dianggap menjadi alasan utama Netflix akhirnya menghentikan serial populernya.

Keputusan ini mengundang reaksi beragam dari warganet, termasuk Jon Bernthal. Sang pemeran Frank Castle mengunggah salam perpisahannya sebagai Frank Castle.

https://www.instagram.com/p/BuB1v9eFnKy/?utm_source=ig_embed

Dalam unggahannya pada Senin (18/2), Bernthal mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang telah mendukungnya sebagai Frank Castle/The Punisher. Tak lupa sebagai Frank Castle, ia mengucapkan terima kasih kepada para penegak hukum dan tentara yang dianggapnya sangat berarti.

Telah Diprediksi Sebelumnya

Marvel’s The Defender, proyek crossover yang menyatukan seluruh serial Marvel di Netflix (source: Microsoft)

Laporan Deadline sebelumnya telah melaporkan bahwa nasib The Punisher dan Jessica Jones memang tinggal menghitung hari. Kedua serial ini merupakan dua serial Marvel yang terakhir dibatalkan oleh Netflix. Sebelumnya, Netflix telah membatalkan The Defenders, Iron Fist, Luke Cage, dan Daredevil. Semua serial ini merupakan bagian dari kerja sama antara Disney dan Marvel yang telah dimulai dari 2015 yang kemudian berevolusi menjadi sebuah universe tersendiri dan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Keputusan ini walau telah diprediksi akan terjadi namun tetap menjadi sebuah kejutan, mengingat baik Punisher dan Jessica Jones merupakan dua serial populer Netflix. Apalagi, Netflix baru saja merilis musim ke dua dari Punisher 18 Januari lalu dan tengah bersiap merilis musim ke tiga dari Jessica Jones.

Sementara Marvel TV sendiri memberi pernyataan mengenai masa depan serial ini:

“Atas nama Marvel Television, kami merasa bangga dan berterimakasih kepada para penonton. Rekanan jaringan kami mungkin memutuskan untuk tidak lanjut menceritakan kisah-kisah karakter hebat ini… tapi kalian tahu bahwa Marvel lebih baik dari pada itu.

Seperti yang dikatakan ayah Matthew Murdock, “Seorang pria tidak dinilai dari bagaimana ia jatuh, namun dari bagaimana ia bangkit.” Bersambung!”

Hingga kini, masih belum jelas apakah dua serial ini akan berlanjut di televisi berjaringan milik Disney yaitu ABC atau melalui platform digital lewat Hulu atau Disney Plus. Yang jelas, kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Marvel soal kepastian masa depan serial-serial ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.