MyTV, Televisi Perempuan Pertama di Indonesia Resmi Mengudara Hari Ini!

JAKARTA – MyTV, televisi yang dikhususkan untuk Perempuan Indonesia, resmi mengudara hari ini (1/2/2019). Televisi yang di kembangkan oleh sang ‘Crazy Rich Surabayan’ Dato Sri Tahir ini merupakan rebrand dari INTV yang sebelumnya telah diakuisisi oleh Mayapada Group.

Televisi dengan warna identik Ungu-Biru Muda ini sebelumnya bernama Banten TV, yang merupakan stasiun televisi lokal yang menjangkau kawasan Banten dan sekitarnya. Tak lama setelah itu, televisi lokal tersebut dikembangkan lebih luas oleh Netwave Multimedia ke sejumlah kawasan di Indonesia. Kini, MyTV telah menjangkau 13 (Tiga Belas) kota di Indonesia seperti, Jakarta – Banten, Lampung, Medan, Palu, Kalianda, Donggala, dan Palembang.

Dato Sri Tahir sendiri sebelumnya telah mengumumkan ekspansi bisnisnya ke INTV (nama MyTV sebelum rebrand) pada tanggal 15 Oktober tahun lalu. “Namanya MyTV,” kata Tahir saat datang ke Kantor Bank Indonesia untuk menukarkan dolarnya ke mata uang rupiah senilai Rp 2 triliun, seperti yang kami lansir dari Tempo. Dato Sri Tahir sendiri tidak mengetahui persis dana yang digelontorkan Mayapada guna mengakuisisi televisi lokal yang dahulu menyasar penduduk provinsi Banten, Jakarta, dan sekitarnya.

Mayapada TV (yang merupakan singkatan dari MyTV itu sendiri) nantinya akan menaungi sejumlah perusahaan media. Salah satunya adalah provider TV Satelit Topas TV, dan juga Rajawali Televisi (RTV) yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Peter Sondakh di Rajawali Group.

Selain memiliki sejumlah kepemilikan di bidang pertelevisian, Mayapada juga memiliki majalah Forbes Indonesia dan Elle. Serta, bisnis perbankan dan industri.

Tayangan HD dan Sudah Kemasukan Iklan

Bagi penonton INTV sebelumnya, rasanya agak sedikit berbeda saat menyaksikan siaran televisi khusus perempuan ini setelah di-rebrand. Pasalnya, stasiun televisi milik Mayapada ini menyiarkan konten siarannya dengan format High Definition.

Tidak mengherankan jika MyTV sudah bersiaran HD, pasalnya televisi ini akan menargetkan sejumlah penonton dari kelas B, C1, C2, maupun D yang berada dalam kelas menengah. Selain itu, dengan mendekatnya era siaran digital di Indonesia, ini merupakan langkah baik bagi MyTV untuk mempersiapkan diri lebih awal dengan menggunakan peralatan siaran High Definition. Konten yang dihadirkan di televisi milik Mayapada ini sendiri juga sudah dalam format yang sama.

Untuk saat ini, MyTV sudah dapat disaksikan melalui kanal existing milik INTV di saluran terestrial UHF dan Pay TV/Cable TV di Indonesia. Salah satunya adalah Topas TV, MyRepublic, K-Vision, TransVision, MNC Play, Indihome, dan lainnya. Sementara melalui streaming atau mobile application, MyTV dapat disaksikan di USeeTV, Mivo, MyMentor, dan Narasi.