Beranda » Pop Kultur » Laku Keras! Total Penjualan PS4 Mencapai 91.6 Juta Unit!

Laku Keras! Total Penjualan PS4 Mencapai 91.6 Juta Unit!

Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa game console Playstation 4 pada 31 Desember 2018 terjual sebanyak 91.6 juta unit. Hasil penjualan ini tercatat sejak pertama kali Playstation 4 mulai dijual pertama kali secara global. Dan dari data tersebut tercatat ada sekitar 5.6 juta unit terjual pada musim liburan, yaitu mulai dari 19 November sampai dengan 31 Desember 2018.

Grafik penjualan PS4 dari awal hingga akhir 2018 (Source: Sony Interactive Entertainment)

Total Penjualan Game Fisik Dan Digital

Selain itu, ada lebih dari 50.7 juta game terjual secara global pada musim liburan 2018. Penjualan game tersebut termasuk dalam game fisik maupun digital pada Playstation Store. Itu berarti total penjualan game fisik dan digital mencapai 876 juta kopi di seluruh dunia dari awal hingga saat ini.

Game Dengan Penjualan Tertinggi

Marvel’s Spider-Man menjadi salah satu game PS4 dengan penjualan tertinggi 2018 (Source: Playstation)

Salah satu game yang sangat diminati gamers dan pecinta komik Marvel, yaitu Marvel’s Spider-Man menjadi salah satu game dengan penjualan tertinggi sejak pertama kali rilis. Tercatat ada lebih dari 9 juta kopi terhitung dari 7 September 2018 sampai dengan 25 November 2018. Data ini terhitung berdasarkan data SIE baik itu game fisik maupun digital.

Ucapan Terima Kasih Dari Presiden SIE

John Kodera berterima kasih kepada para penggemar dalam pesannya (Source: Blast Away The Game Review)

Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment yaitu John Kodera memberikan beberapa pesan kepada para penggemar. Berikut adalah isi pesannya:

“Terima kasih atas dukungan yang terus menerus dari para penggemar kami selama musim liburan, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa PS4 telah mencapai 91.6 juta unit secara global. Kami juga senang mengumumkan bahwa user yang aktif di Playstation Network terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat dan telah melampaui 90 juta pada akhir November 2018. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam kepada komunitas kami yang bersemangat di seluruh dunia. Dan mitra kami karena telah membantu kami mencapai hari yang bersejarah ini. Tahun ini, kami akan membawa pengalaman lebih untuk para penggemar bersamaan dengan jajaran game yang sangat dinanti yang hanya bisa didapatkan di PS4. Saat kami melihat masa depan PS4, SIE akan terus berkembang dan kami akan memperluas platform untuk menghadirkan pengalaman hiburan interaktif terbaik kepada dunia.”

Semua pencapaian Sony Interactive Entertainment terhadap console game Playstation 4 tidak akan terjadi tanpa para penggemar yang setia. Hal ini membuktikan bahwa Playstation 4 masih menguasai sebagai game console terlaku diantara game console lainnya. Termasuk dalam segi penjualan game fisik dan digital pada PS4.

Loading...