Retorikalbis 2019: Intip Yuk Keseruannya!

Tiga hari sudah Retorikalbis 2019 terlaksana. Beragam perlombaan serta kegiatan pendukung lainnya menghiasi pergelaran akbar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute. Tapi, sebelum kita melangkah di hari terakhir yang akan diisi dengan awarding night, kita lihat-lihat yuk pelaksanaan hari pertama Retorikalbis!

Opening Ceremony dan Hari Pertama: Kental dengan Nuansa Nasionalisme!

Sebagai pembukaan rangkaian acara Retorikalbis 2019, digelarlah upacara pembukaan yang diadakan di selasar Kalbis Institute, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh peserta lomba, mahasiswa dan dosen Kalbis Institute, terutama program studi Ilmu Komunikasi.

Jika biasanya suatu acara dimulai ketika pembawa acara (MC, Master of Ceremony) tampil, kali ini yang mengawali adalah tari penyambutan. Tarian yang dibawakan oleh D’Venus Kalbis ini adalah Tari Lenggang Nyai, yang merupakan kesenian adat Betawi. Sangat sesuai jika kita melihat tema acaranya.

Agenda selanjutnya merupakan sambutan-sambutan. Yang pertama sambutan dari Rektor Kalbis Institute, yang diwakili oleh Wakil Rektor II dan III, Tri Juniarty S.Kom., M.M. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan “penutupan mata kuliah Ilmu Komunikasi”. Tidak hanya itu, beliau juga berharap agar kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Yang kedua adalah sambutan dari Kepala Program Studi Komunikasi Kalbis Institute, Davis Roganda Parlindungan S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Retorikalbis 2019 merupakan ajang “apresiasi terhadap karya mahasiswa”, khususnya terkait Komunikasi.

Yang ketiga sekaligus terakhir, ialah sambutan dari ketua pelaksana Retorikalbis 2019, Christian Kevin Lalalangi Pakan.

Selanjutnya, ini dia agenda inti dari acara ini, yakni Seremonial Pembukaan Retorikalbis 2019. Seremonial ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Tri Juniarty S.Kom., M.M yang didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi serta Ketua Pelaksana Retorikalbis 2018.

https://www.instagram.com/p/BsazGT2BtGx/

Perlombaan yang dilaksanakan di Retorikalbis terdiri atas 2 tingkat, yakni untuk SMA/sederajat dan Mahasiswa. Untuk tingkat SMA/sederajat, terdapat lomba News Presenter dan pertandingan futsal. Sedangkan untuk tingkat mahasiswa, ada lomba PR Campaign, Film Pendek, Film Dokumenter, Desain Program TV, dan Digital Advertising. Selain perlombaan, juga ada pertandingan futsal tingkat SMA. Jadi, tunggu apa lagi? Nantikan awarding night Retorikalbis, yang juga akan hadir di Nawala Karsa!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.