Eiichiro Oda Mengungkapkan Bagaimana Akhir Cerita One Piece Nanti

Ayo, siapa disini yang sudah mulai merasa tua karena menunggu akhir cerita manga One Piece? Atau ada yang sudah memiliki pasangan hidup dan telah memiliki anak? Meskipun sudah berjalan sangat lama, para penggemar manga karya Eiichiro Oda ini masih belum ada tanda-tanda akan memasuki akhir cerita.

Seperti yang kalian ketahui, One Piece adalah manga karya Eiichiro Oda yang bercerita tentang dunia bajak laut, dimana Luffy ingin menjadi raja bajak laut. Bersama dengan para kru-nya, Luffy dan teman-teman berpetualang mengarungi lautan dan menemukan harta raja bajak laut One Piece. Saat ini, manga One Piece telah berumur lebih dari 21 tahun.

One Piece telah bersama dengan kita lebih dari 21 tahun

Beberapa hari yang lalu, Eiichiro Oda menghadiri salah satu acara TV Jepang sebagai bintang tamu. Pada acara tersebut, Eiichiro Oda menjelaskan beberapa hal mengenai manga tentang bajak laut miliknya. Dan tentu saja hal yang paling dinanti oleh para penggemar, bagaimana akhir cerita One Piece nanti.

Ending Yang Berbeda Dari Teori Penggemar

Eiichiro Oda menyebutkan bahwa One Piece akan terus berjalan hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Kemungkinan akan ada lebih dari 100 volume sebelum cerita berakhir. Saat ditanya tanggapan Oda-sensei mengenai teori ending dari para penggemar yang kemungkinan berakhir dengan tema “Ikatan Keluarga” atau sejenisnya dalam kategori “Persahabatan”. Berikut adalah tanggapan Eiichiro Oda:

“Bukan seperti itu. Saya tidak suka yang seperti itu. Saat menonton The Wizard of Oz ketika masih kecil, pasti akan ada hasil akhirnya, bukan? Berpetualang sampai titik ini, jika harta karunnya seperti itu, pasti akan sangat mengecewakan. Saya tidak akan menulis cerita seperti itu, para karakter yang telah berpetualang dengan rajin, jadi mereka layak mendapatkan harta karun. Saya tidak ingin akhir yang seperti itu.”

Permintaan Para Penggemar “Ace di Hidupkan Kembali”

Kehilangan Portgas D Ace membuat semua orang tidak bisa menerimanya

Saat ditanya oleh host acara tersebut mengenai permintaan penggemar agar Ace di hidupkan kembali, Oda-sensei menjawab “Tidak” dengan tegas. Jadi kalian yang masih gagal move-on dan ingin Ace di hidupkan kembali, terima saja apa yang telah terjadi. Oda-sensei pun sudah mengatakan “Tidak” dengan jelas dan tegas.

Oda-sensei sebelumnya pernah menjelaskan bagaimana One Piece akan berakhir sejak masa kuliahnya. Dia menambahkan apabila para penggemar berhasil menebak endingnya, Oda-sensei akan mengubahnya. Oda-sensei tidak ingin ending One Piece sesuai dengan tebakan ataupun teori dari para penggemar.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.