Makoto Shinkai Siap Rilis Film Baru, “Tenki no Ko”

 

Dua tahun setelah film Kimi no Na wa atau yang juga populer dengan nama Your Name. ditayangkan di berbagai bioskop di berbagai belahan dunia, sutradara animasi kenamaan Jepang, Makoto Shinkai, akhirnya siap merilis sebuah film baru yang akan ditayangkan pada musim panas tahun 2019 mendatang yang berjudul Tenki no Ko.

Sebenarnya, sang sutradara sendiri sudah menjelaskan pada Oktober 2016 lalu bahwa karya berikutnya mungkin akan berkisah tentang kehidupan anak-anak remaja. Lalu, pada Agustus lalu, ia juga sempat mengunggah status yang isinya seakan menyiratkan kalau ia sedang mengerjakan proyek karya film selanjutnya untuk tahun depan. Kini, akhirnya para penggemar anime atau penggemar film Makoto Shinkai tahu film apa yang dimaksud.

Tenki no Ko menceritakan seorang pemuda bernama Hodaka yang bosan akan desa tempat ia tinggal dan meninggalkannya untuk tinggal di Tokyo. Namun, keadaan tidak semulus yang ia kira; di Tokyo, ia malah tidak punya uang. Ia tinggal dengan mengisolasikan dirinya sendiri, meskipun pada akhirnya ia diterima untuk bekerja sebagai seorang penulis di sebuah majalah misterius. Namun, setelah ia mulai bekerja, ada hal aneh yang terjadi—hujan turun terus menerus setiap hari. Di saat itu jugalah, Hodaka dipertemukan dengan Hina, seorang gadis yang bisa menghentikan hujan dan membuat langit cerah kembali. Kira-kira, akan jadi seperti apa ya kisah mereka berdua?

Sejauh ini, para pengisi suara yang diketahui akan membintangi film ini adalah Kotaro Daigo sebagai Morishima Hodaka dan Nana Mori sebagai Amano Hina. Sementara film ini akan digarap oleh Makoto Shinkai (tentunya) dan Atsushi Tamura sebagai sutradara animasi, juga Masayoshi Tanaka akan kembali menjadi perancang karakter setelah sebelumnya sempat bekerjasama dengan Shinkai dalam film Kimi no Na wa.

Mengapa film tentang cuaca? Shinkai berkata, “Saya memakai tema cuaca karena itu topik yang familiar buat semua orang.

Dalam pengumuman yang diberikan tersebut, Makoto Shinkai juga sempat mengkonfirmasi bahwa film ini akan dirilis di seluruh dunia, dan tanggal rilis sudah ditetapkan untuk Amerika Utara, Eropa, Asia, dan juga Amerika Selatan. Rencananya, film ini akan dirilis pada 19 Juli 2019.

Buat para pembaca yang mungkin belum tahu siapa itu Makoto Shinkai, ia adalah salah seorang sutradara asal Jepang yang sangat terkenal karena film-film animasi garapannya yang menyentuh, bahkan menguras hati dan emosi penonton.

Film-filmnya yang terkenal antara lain adalah 5 cm per Second, She and Her Cat, The Garden of Words, dan Your Name. Pada 2016 lalu, film Your Name garapannya ditetapkan sebagai salah satu film animasi paling populer dan laku di Jepang, dan mendapat banyak tanggapan bagus dari para kritikus film dunia.

Apakah kalian penasaran juga dengan film terbaru Makoto Shinkai yang satu ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya, ya!

 

 

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.