FGO Winterfest : Banyak Gacha, Rayakan Natal dan Tahun Baru

Musim dingin tiba di penghujung tahun 2018, dan seakan mengerti suasana musim, Game Mobile Fate Grand Order dihias dengan festival musim dingin Winterfest 2018 di Prefektur Miyagi. Ada banyak informasi yang disajikan disana, berupa Theme Park bertemakan “Mammoth Ivan Slide”, pengumuman merchandize bertema Festival, dan lain hal.

Ilustrasi Tema Festival untuk FGO Winterfest 2018 (Source: Fate/Grand Order [English Community]
Dalam Winterfest sebelumnya yang ditayangkan secara livestream, pengumuman untuk game FGO adalah hadirnya Santa Samba Quetzalcoatl sebagai hadiah event Christmas 2018- Holy Samba Night.

Di event yang sama, dihadiri oleh Guest Talk Kawasumi Ayako (Arthuria Saber, Arthuria Lancer, Anne) dan Rumi Okubo (Elizabeth Bathory, Astolfo), mereka mengumumkan banyak informasi untuk menyambut tahun baru di FGO maupun Live Event nanti. Selain itu, apa saja yang ada di Winterfest 2018? Pengumuman tahun baru? Paid Gacha isinya apa saja? Mari simak pembahasannya.

Berbagai Pengumuman di Winterfest 2018

Winterfest Live Event

Informasi pertama diutarakan oleh Ishikura sebagai Fate/Grand Order Arcade Marketing Director, yang membicarakan tentang Live Event bertema Festival, lengkap dengan ilustrasi Mash Kyrielight, Napoleon Bonaparte, Ivan the Terrible dan Valkyries dalam balutan pakaian festival. Ishikura juga membahas mengenai ide Ivan Slide. Berikut kutipannya.

Ishikura: During the presentation slides, Aniplex staffs wanted to do circus theme this year. The group thought how they can mix Ivan and circus theme together..until the idea of making him into a slide happened”

Ilustrasi Mammoth Ivan Slide. (Source: Livestream Winterfest 2018)

Update untuk FGO

Informasi selanjutnya yang tersaji adalah Tamamo Cat, salah satu servant generasi awal FGO mendapat setlist animasi terbaru, menemani perbaikan karakter kelas Berserker setelah mendapat Strengthening Questnya yang memperbaiki demerit dari NPnya.

Guest Talk dan Trivia

Seiyuu yang hadir saling membicarakan pengalaman mereka dalam mengerjakan event, dimana Kawasumi Ayako mengatakan Summer 2018 sebagai event tersulit, sementara Rumi Okubo mengatakan Leonidas Challenge Quest di Gilfest sebagai yang tersulit. Keduanya juga menampilkan list support servant mereka, dan membahas Top Three servant yang paling banyak di-Grail.

Arcade-Related Info

Pengumuman selanjutnya adalah informasi terkait Arcade, ditemani Masahiro Ishikura (nicknamed Quick Ishikura), berupa ekspansi limit dari Rolling gacha arcade, dan pengumuman Arcade-Exclusive servant, Rider Loli Da Vinci. (Titled Ultimate Manipulator).

Fate Project 2018

Akhir tahun akan diisi dengan FGO End of The Year TV Special yang berlangsung 3 jam, per tanggal 31 Desember 2018 di Tokyo MX, BS11 dan AbemaTV. Juga pengumuman CD Fate/Grand Order Orchestra yang dijual 30 Januari 2019 dengan harga 2.500 Yen. Juga pengumuman Japan Amusement Expo yang menjual Merchandize Fate/Grand Order.

 

Fate/Grand Order Info

GEEMU SAISHIN JOOHOO!!!!! (Dalam suara Mafia Kajita) (Source: Livestream Winterfest 2018)

Dan informasi utama yang dinanti seluruh pemain FGO, Geemu Saishin Jooho, ditemani Yoshiki Kanou aka Mr. Two. Informasi yang tersaji adalah kampanye Half-AP untuk Free Quest di Lostbelt 3: SIN, 1/4 AP di seluruh Main Quest, dan Bonus Login berisikan Apel emas, tiket summon dan lainnya. Juga informasi mengenai Lucky Bag 2019. Tukarkan 19 Mana Prism untuk mendapat 10jt QP, 10rb Friend Point, 1x SR Exp Card, dan Bond Grail (Item untuk menaikkan max bond servant). Tak lupa informasi mengenai Guaranteed SSR Banner, dengan tema Limited Servant. Banner Guaranteed dapat ditarik dengan Paid gacha yang hanya 15 Saint Quartz saja.

Kiyohime mendapat Animation Update (Source: Livestream Winterfest 2018)

Kejutan terakhir sebagai penutupan oleh Kanou-san seperti yang ada pada gambar diatas. Tak lupa 10 Saint Quartz dihadiahkan sebagai rewarding Livestreaming FGO kali ini.

 

Sekian informasi mengenai Winterfest Fate/Grand Order. Yang juga sekaligus memberikan informasi mengenai Banner Tahun Baru nanti.