Siap-Siap, Manga Komi-san Akan Hadir Dalam Bahasa Inggris!

Amerika Serikat – Siapa yang tak kenal Komi-san? Karakter dari manga Komi-san wa, Comyushou desu (古見さんは、コミュ症です。) ini digilai oleh banyak warganet di seluruh dunia. Bahkan, ada seorang pria asal Indonesia yang menggambar karakter manga tersebut di sebuah mobil.

Nah, ada kabar terbaru dari seri manga ini. Sebab VIZ Media, perusahaan asal San Fransisco, Amerika Serikat tersebut telah membeli lisensi komik Komi-san wa, Comyushou desu (古見さんは、コミュ症です。) tersebut. Nantinya, manga tersebut akan di rilis dengan judul Komi Can’t Communicate.

Dalam akun twitter @VIZMedia, mereka mengumumkan kehadiran manga tersebut dengan deskripsi yang singkat. “Komi Can’t Communicate, adalah seri yang menceritakan tentang Komi Shouko dan impiannya untuk berteman walaupun memiliki masalah dalam bersosialisasi. Hadir pada Musim Panas 2019.”

Pengumuman tersebut ditanggapi positif oleh warganet di seluruh dunia. Bahkan, banyak yang telah menanti rilis manga tersebut dalam bahasa inggris.

Mengenal Komi-san dan VIZ Media

Komi-san wa, Comyushou desu sendiri merupakan sebuah manga yang menceritakan tentang Komi Shouko, seorang pelajar sekolah menengah yang menjadi primadona di sekolahnya, namun memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan banyak orang. Tadano Hitohito, yang merupakan seorang pelajar biasa di sekolah itu dan kebetulan berada dalam kelas yang sama dengan Komi, memutuskan untuk membantu Komi untuk mencapai impiannya untuk mendapatkan 100 teman.

Manga yang dibuat oleh Oda Tomohito (智仁 小田) ini terbit di Shōnen Sunday, yang merupakan sebuah majalah manga yang terbit setiap hari minggu di Jepang dan menghadirkan banyak manga bertemakan Shōnen. Sejumlah manga yang sudah kita kenal diterbitkan disini. Salah satunya, ada manga Dagashi Kashi, Ranma 1/2, InuYasha, Detektif Conan, dan masih banyak lagi.

Namun, ada pertanyaan yang ada dalam benak warganet di Indonesia mengenai VIZ Media. VIZ Media sendiri adalah media yang menghadirkan sejumlah manga, anime, dan hiburan Jepang kepada orang-orang di seluruh dunia dalam bahasa Inggris.

Sejumlah seri klasi seperti Dragon Ball, Pokemon, serta Naruto hingga seri populer seperti Sailor Moon, One-Punch Man, serta Tokyo Ghoul dihadirkan oleh mereka dalam bahasa Inggris. Mereka berkomitmen untuk menghadirkan hiburan dalam segala jenis cerita untuk para penggemar di segala rentang usia.

Perusahaan ini serupa dengan Elex Media Komputindo, Mangamon, serta Ponimu apabila disatukan menjadi satu wadah. Perusahaan ini menjual manga lisensi dalam bentuk fisik di sejumlah toko di Amerika Serikat, serta menjual dalam bentuk fisik. Tak heran, VIZ Media sangat dikenal di kalangan wibu di Amerika Serikat sebagai perusahaan yang selalu dapat menghadirkan manga serta anime berkualitas dalam dubbing dan translasi bahasa Inggris terbaik.

Jadi bagaimana? Apakah kalian siap untuk kedatangan manga tentang komunikasi ini?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.