Beranda » harga » Yuk, Intip Profil dari Guest Star SEACA dan WESG 2018 (Part 1)

Yuk, Intip Profil dari Guest Star SEACA dan WESG 2018 (Part 1)

Turnamen South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG) akan digelar pada 17 Oktober-21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kedua ajang berkelas dunia ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$5,6 juta.

Yang menarik selain kompetisi adalah bintang tamu yang dihadirkan. Salah satu band terbaik dari Indonesia, yakni RAN akan mengisi performa musik. RAN akan ditemani oleh Redshift, salah satu dari sekian banyak DJ terbaik yang dikenal mempopulerkan genre musik elektronik yang dikombinasikan dengan software vocaloid, dari Indonesia.

Namun, yang bisa dilirik tentu adalah kehadiran kedua Cosplayer nasional, yang sempat mendulang prestasi di kancah internasional. Mereka berdua adalah Lola Zieta dan Mayumi Reena. Kali ini, kami akan membahas profil dari kedua Cosplayer cantik ini.

Lola Zieta

Lola Zieta Azalien, atau biasa disapa Lola Zieta, merupakan cosplayer kelahiran Blitar, Jawa Timur, 17 Maret, 23 tahun silam. Lola yang saat ini berdomisili di Yogyakarta, berhasil menembus perhelatan Cosplay Competition Night pada event Tokyo Game Show 2016 berkat terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia melalui ajang Clas:h 2016.

Lola memulai debutnya untuk cosplay di tahun 2013 sebagai Tifa Lockheart, dari game Final Fantasy VII. Menurutnya, cosplay itu menantang dan juga sangat menarik, dan Dunia cosplay merupakan hal baru baginya.

Banyak hal yang ia pelajari seiring kiprahnya di dunia cosplay, mulai dari mempelajari lebih dalam sifat karakter, membuat kostum sendiri, belajar make up sesuai karakter, belajar pose karakter yang dipilih, dll., hingga belajar bersikap pada saat melakukan cosplay di sebuah event.

Sejauh ini, selain Tifa Lockheart, karakter-karakter yang pernah ia tampilkan untuk cosplay adalah sebagai berikut:
Han Juri (Street Fighter V), Rias Gremory (Highschool DxD), Super Sonico (SoniAni), Yoko Littner (Gurren Lagann), Mai Shiranui (King of Fighters), Wiro Sableng (female version, Arena of Valor), Ada Wong (Resident Evil), dll.

Mayumi Reena

Maharani, atau biasa disebut dengan Mayumi Reena, merupakan cosplayer asal Bekasi kelahiran 6 Februari, 24 tahun silam. Mayumi Reena berhasil menembus perhelatan Cosplay Competition Night pada event Tokyo Game Show 2018, setelah sebelumnya lolos dari ajang Clas:h 2018. Mayumi Reena memulai debut cosplaynya di tahun 2014, ketika memerankan Kagome Higurashi dari anime Inuyasha. Menurutnya, hobi cosplay membuatnya sebagai pecinta anime, manga, tokusatsu, dan movie bisa menyalurkan kecintaannya dengan berkostum/berdandan ala karakter tersebut.

Selain menjadi Kagome, berikut beberapa karakter yang pernah diperankan olehnya:
A2 (Nier:Automata), Kairi (Kingdom Hearts), Lunafreya (Final Fantasy XV), Mitsuha (Kimi no Nawa).

Jika ingin lebih melihat seperti apa sosok Mayumi Reena, maka ada cuplikan video berikut ini:


Sumber profil Guest Star berikut disadur dari situs Gwigwi, dan Duniaku.net.
Artikel ini merupakan crossposting antara Media Formasi dengan Nawala Karsa.

Loading...