Beranda » Yang Benar Saja?! Ketika Snowden Meladeni Musk Soal Karya Makoto Shinkai

Yang Benar Saja?! Ketika Snowden Meladeni Musk Soal Karya Makoto Shinkai

Amerika Serikat – Sampai-sampai di kala Elon Musk telah mencuitkan ulang trailer dari Kimi No Na Wa hingga membuat gempar pengikutnya di Twitter; Edward Snowden, tokoh yang pernah kontroversial karena membocorkan informasi NSA kepada publik tersebut membuat gestur yang tidak nyaman dengan cuitannya yang beriringan dengan cuitan Musk tersebut. Snowden berujar bahwa tindakan Musk memperkuat bukti bahwa Kimi No Nawa akan menjadi mainstream. Hingga hal itu secara implisit membuat Snowden terlihat seperti Elitist.

Namun, Snowden mengakui cuitannya tersebut diunggah karena sebuah tantangan. Tidak jelas dikatakan tantangan dari siapa hingga Snowden vokal terhadap karya sineas terkenal dari Makoto Shinkai tersebut. Namun, Snowden kembali lagi bercuit dengan canda bahwa Ia akan berjuang demi Elon-chan karena Ia cantik lagi baik.

Seorang warganet twitter bernama @tweetsbutbad bertanya dengan Snowden mengenai keseriusan pernyataannya mengenai karya Makoto Shinkai dengan meragukan pandangannya hingga bertanya apakah Snowden benar-benar menonton karya Makoto Shinkai (secara komprehensif dan membuat peringkat mengenai Kotonoha no Niwa/Garden of Words atau 5 Centimeter per Second) atau hanya tahu karya terkini dan hampir masuk Oscar pada tahun 2017 itu. Snowden kemudian bercuit bahwa Garden of Words, menurutnya adalah karya terbaik yang Makoto Shinkai buat.

Sebenarnya opini tokoh publik yang berpengaruh terhadap anime bukan sesuatu hal yang baru. Hingga cuitan Snowden kali ini mulai jadi pembicaraan di Reddit. Dan rupanya Makoto Shinkai selaku sutradara terkait mengamini apa yang Snowden katakan. Secara pribadi Makoto Shinkai juga kurang puas terhadap Kimi no Na Wa walaupun popularitasnya meroket.

Loading...