Mengulas Spekulasi Event “Oniland” di Fate/Grand Order

Bulan Oktober yang meriah karena tradisi tahunan Halloween nampaknya telah menjadi magnet tersendiri bagi banyak mobile game di era saat ini, dimana berbagai event in-game dengan hadiah yang tak kalah menggiurkan siap menyambut pemain lama ataupun baru sekalipun. Salah satu yang mencoba memeriahkan suasana Halloween saat ini adalah Fate Grand Order dengan mengusung tema Oniland. Tanah para Oni.

Sesuai dengan tradisi pada umumnya, event Fate/Grand Order kali ini akan menghadiahkan pemainnya berupa servant gratis, yang hingga saat ulasan ini ditulis masih dirahasiakan identitas dan kelas dari servant yang diberikan nantinya. Informasi yang ada hanyalah demonstrasi dari Noble Phantasm sang karakter berwajah Shuten Doji. Banyak yang berspekulasi (secara sarkastik) bahwa kelas servant ini adalah Saber karena menembakkan beam, ataupun Archer. Because DW. Semua juga berdasar pada running gag dari Fate Franchise itu sendiri yang sering “menyalahi” aturan dari kelas itu sendiri.

Apa yang mendasari spekulasi bahwa servant kali ini adalah kelas Archer karena seperti yang ditampilkan, Np berjenis Single Target dan menembakkan beam. Maka sudah jelas itu Archer.

Selain memberikan informasi mengenai demonstrasi servant, situs resmi Fate Grand Order juga memberikan list dari Bonus Servant, yang berkemungkinan besar memberikan tambahan event drop item atau damage boost di event mendatang. Satu yang unik dari list servant yang diberikan, adalah dominasi dari mereka yang kebanyakan dikategorikan sebagai “Loli”. Hal ini membuat spekulasi tambahan bahwa event kali ini akan bertema seperti Prisma Causeway Event, yang bertema Mahou Shoujo (Magical Girl)

Event yang akan dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2018 jelas akan dinantikan oleh pemain karena (akhirnya) mereka mendapatkan servant baru dengan wajah Shuten Doji, salah satu karakter limit di Fate/Grand Order itu sendiri.