Beranda » Pop Kultur » Masaaki Yuasa, Sutradara ‘Devilman Crybaby’ Garap Film Anime Baru

Masaaki Yuasa, Sutradara ‘Devilman Crybaby’ Garap Film Anime Baru

Tokyo, JEPANG – Masaaki Yuasa mengumumkan film berjudul Kimi to, Nami ni Noretara pada Minggu (28/10) di Tokyo International Film Festival (TIFF) 2018. Film ini dijadwalkan untuk tayang pada musim panas tahun depan.

Kimi to, Nami ni Noretara sendiri bercerita tentang kisah seorang pemuda dengan profesi pemadam kebakaran dan wanita yang menyukai selancar.

Sinopsis ‘Kimi to, Nami ni Noretara’

Berikut merupakan sinopsis Kimi to, Nami ni Noretara yang dipublikasikan secara resmi oleh TOHO.

Semenjak memasuki perguruan tinggi, Hinako pindah ke kota pesisir. Hobinya adalah berselancar, dan dia merasa hidup saat melakukannya, tapi dia masih merasa ragu soal masa depannya. Ketika kebakaran melanda kota, Hinako bertemu pria pemadam kebakaran bernama Minato. Seraya mereka menghabiskan waktu bersama, Hinako memiliki perasaan terhadap Minato yang suka menolong orang lain. Minato juga merasakan hal yang sama.

 

masaaki yuasa
Sumber: UniversCiné

Masaaki Yuasa selalu dikenal dengan seri-seri anime seperti Devilman Crybaby, The Tatami Galaxy, maupun Ping Pong the Animation, namun ini bukan kali pertama beliau dalam menyutradarai film. Mind Game merupakan film perdana arahan beliau pada tahun 2004 silam, dan di 2017 sendiri beliau merilis dua film bertajuk Night is Short, Walk On Girl dan Lu Over the Wall melalui studio kepunyaannya, Science SARU.

Yuasa mengaitkan Kimi to, Nami ni Noretara dengan ombak, tuturnya:

Baik soal kehidupan sehari-hari maupun kerja, kita selalu merasa seperti “mengendarai ombak”. Kadang-kadang tenang, namun seringkali tidak. Nyatanya, kita memilih ombak yang ingin dikendarai dan mengikuti alurnya. Kita tidak tahu ke mana ombak itu akan membawa kita hingga kita sampai di tempat itu. Kalian tidak akan tahu kalau tidak mencoba. Di dunia yang kejam ini, intinya kita harus pintar memilih ombak, dan saya ingin mencoba membuat kedua karakter ini mengendarai ombak mereka sendiri.

 

Karya beliau sendiri selalu identik dengan simbolisme dan art-style yang tidak biasa. Hal ini makin terlihat ketika Yuasa sempat diberi kesempatan untuk menyutradarai salah satu episode seri Cartoon Network Adventure Time yang berjudul Food Chain. Tokoh Finn dan Jake digunakan sutradara kelahiran Fukuoka ini untuk menyampaikan lingkaran kehidupan dengan cara yang absurd dan humoris.

Untuk sekarang, Masaaki Yuasa mengaku telah menyelesaikan storyboard untuk Kimi to, Nami ni Noretara dan sedang menggarap animasinya.

 

Loading...