Beranda » harga » Mau Main Mobile Legends? Ketahui Dulu Role Yang Penting Ini!

Mau Main Mobile Legends? Ketahui Dulu Role Yang Penting Ini!

Mobile Legends : Bang Bang adalah sebuah Game dengan Genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) 5v5 yang sangat fenomenal hampir di segala kalangan, terutama di kalangan para pemuda yang hobi bermain game terutama game MOBA.

Bermain game dengan genre MOBA tentunya tidak mudah untuk mencapai kemenangan, perlu kerjasama tim dan juga mengenal Role atau Peran yang sesuai dengan Hero yang digunakan agar kerjasama antar tim bisa menjadi lebih baik dan juga melancarkan Jalannya permainan hingga usai. Apa saja Role yang ada di Mobile Legends ? Berikut kita simak.

MID LANER/SEMI CARRY

Mid laner atau disebut juga Semi Carry adalah peran yang bertugas menjaga Midlane dan juga memiliki kemampuan untuk membersihkan Mid lane agar bisa mendapat Gold dan Exp yang cukup banyak di early game, Namun Mid Laner juga harus waspada terhadap sergapan Observer/Carry(Dominator) dari kedua sisi semak yang ada di Mid lane.

Kebanyakan Mid laner memiliki kemampuan yang unggul di early game, karena biasanya Mid laner sendiri adalah tipe jarak jauh seperti tipe Marksman atau Mage. Tugas Mid laner sendiri harus menjaga posisi dengan baik dan juga tidak keluar jalur sebelum mencapai Level 4 untuk mengambil skill Ultimate yang diunggulkan untuk melakukan Ganking bersama Observer atau menghabisi lawan yang ada di Mid lane.

Hero Unggulan : Karrie, Claude, Alice, Eudora, Aurora, Hanabi

OFFLANER

Offlaner adalah peran yang bertugas menjaga di Top/Bottom lane dengan Tugas yang cukup berbahaya yang dimana peran ini bertugas untuk menjaga lane sendiri melawan 2 musuh, dimana biasanya musuh yang ditemui adalah Tipe Mage & Tank/Marksman & Tank/Assasins & Tank. Peran yang 1 ini disebut peran yang sangat berat di early game karena harus mempertahankan lane dari 2 lawan yang ada di lane serupa dan melakukan Ganking dengan cepat.

Syarat untuk menjadi Offlaner sendiri adalah memiliki Durability dan Damage Skill yang cukup tinggi di early game, sehingga bisa bertahan untuk menghadapi 2 lawan yang ada di lane yang serupa hingga mid game. Biasanya Offlaner sendiri adalah tipe Fighter/Tank yang memiliki Forcefull Damage baik dari Skill/Pasif, yang juga sangat unggul di Midgame sebagai Initiator dan juga sebagai Back up dari peran Hard Carry.

Hero Unggulan : Chou, Grock, Freya, Thamuz, Martis

HARD CARRY

Hard Carry adalah peran yang bertugas lebih “berbahaya” daripada Offlaner sendiri, yang dimana Hard Carry ini sendiri memiliki tugas untuk membawa Tim pada kemenangan. Apabila Hard Carry ini kewalahan, Offlaner yang akan menjadi Back up dari Hard Carry ini sendiri, Namun apabila keduanya sama sama kewalahan maka rekan Tim yang lain pun akan cukup kesulitan untuk mendapatkan kemenangan.

Setelah Patch yang terbaru, Hard Carry ini biasanya sebelumnya menjadi Jungler di early game hingga mid game untuk memenuhi “stack” pasif pada item jungle sekarang Hard Carry Assasins harus berada di Top/Bottom lane yang dibantu Tank/Semi Tank bisa juga dibantu oleh peran Support untuk tambahan Healing/Armor bonus hingga level 4. Setelah mencapai level 4 dan item sudah memadai, Hard Carry bisa menuju Jungle lane untuk mendapatkan “stack” dari item junglenya lalu melakukan Roaming bersama Initiator/Observer dan mampu menjadi seorang “killer” dengan kemampuan skillnya menghadapi 2 – 3 musuh yang ada dihadapannya.

Hero Unggulan :  Gussion, Lunox, Selena, Lancelot, Karina, Fanny

OBSERVER

Observer atau Pengintai adalah peran yang sama beratnya dalam waktu yang cukup lama, dimana seorang observer sulit mendapatkan gold dikarenakan Observer bertugas menjaga Jungle Minion dan juga mengintai Jungle musuh sambil melakukan Roaming. Namun tanpa observer sendiri, Tim akan kesulitan untuk mengetahui keberadaan Jungle Minion di area Timnya.

Syarat menjadi Observer sendiri adalah memiliki Durability yang tinggi atau Skill Escape, namun tidak sama seperti Offlaner, Observer tidak terlalu memerlukan Damage melainkan Observer lebih mengandalkan Skill Escape nya untuk menghindari Ganking dari lawan atau Skill dengan tipe Crowd Control untuk menghambat pergerakan musuh yang menghampirinya.

Hero Unggulan : Franco, Minotaur, Jawhead, Ruby, Sun, Johnson

SUPPORT

Support memiliki peranan yang bisa dibilang “simple” namun sebenarnya Support adalah peran yang cukup rentan di late game, dikarenakan Support bisa menjadi incaran utama setelah Marksman. Support biasanya memiliki kemampuan untuk membantu rekan dalam Healing, Armor Bonus dan Farming, Support juga memiliki peran yang sangat penting di early game untuk membantu rekan menghadapi Offlaner di pihak lawan.

Support sendiri terbagi menjadi 2, Support Tank dan Pure Support, dimana keduanya harus memposisikan diri dengan cara yang berbeda. Support Tank seperti contohnya Minotaur, Lolita dan Kaja bisa memposisikan dirinya didepan rekannya, sedangkan Pure Support seperti Rafaela, Estes, Digger dan Angela harus memposisikan dibelakang rekannya agar saat menggunakan skillnya yang membantu pertarungannya tidak terganggu atau peran Support ini tidak tersentuh lawan.

Hero Unggulan :  Angela, Lolita, Minotaur, Rafaela, Estes


Itulah jenis Role yang ada di Mobile Legends : Bang Bang. Strategi bisa berjalan dengan lancar apabila tugas yang dilakukan peran masing masing berjalan sangat baik terutama dalam kerjasama. Nah, apa Role/Peran favoritmu di Mobile Legends : Bang Bang? yang pasti, jalankan lah tugas masing masing sesuai dengan Role yang kalian gunakan!

Loading...