Siantar Rap Foundation dan Dorman Manik Dipercaya Mengisi Lagu OST Film ‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’

Jakarta, 24 September 2018 – Setelah beberapa lalu mengumumkan teaser posternya, film ‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ juga memperkenalkan soundtrack-nya. Adalah Siantar Rap Foundation yang dipercaya menjadi pengisi original sound track untuk film komedi dengan latar budaya batak tersebut. Kebetulan, Siantar Rap Foundation dan Dorman Manik tidak asing dengan cerita ‘pariban’ yang menjadi plot utama film besutan Andibachtiar Yusuf tersebut. Film ini merupakan Film Komedi perdana Sutradara Andibachtiar Yusuf dan menjadi kolaborasi keduanya bersama Agustinus Sitorus setelah Love for Sale.

Siantar Rap Foundation atau SRF adalah group rap yang berasal dari kota Pematangsiantar. SRF dibentuk pada 16 Agustus 2013. Grup ini mencoba untuk memadukan unsur rap dan musik tradisional Batak, untuk dituangkan ke dalam sebuah album perdana Rap Batak yang dirilis tahun 2014. Sementara Dorman Manik adalah solois batak yang tengah naik daun. Music Video dari lagu berjudul ‘Holan di Angan-Angan’ telah ditonton lebih dari 6 juta kali di Youtube.

Agustinus Sitorus CEO Stayco Media dan Produser Film Pariban Idola dari Tanah Jawa menuturkan pemilihan Siantar Rap Foundation dan Dorman Manik menjadi pengisi OST Film Pariban Idola didasari pada semangat kolaborasi yang lazim di industri kreatif. “Film ini didasari oleh semangat untuk memopulerkan budaya batak, tentu saya tidak bisa sendiri dan harus kolaborasi dengan teman-teman orang batak sesama pegiat seni. Cerita film ini akan cukup cepat khas film komedi, sesuai dengan lagu Rap yang dibawakan oleh SRF. Sementara cerita cinta antara Halomoan (Ganindra Bimo) dan Uli (Atiqah Hasiholan) coba dibingkai melalui lagu cinta yang dibawakan Dorman Manik.”

Menjadi pengisi soundtrack film Pariban Idola dari Tanah Jawa merupakan kesempatan yang tidak didapat oleh semua musisi. Dorman Manik menuturkan, kebanggan akan budaya batak menjadi alasan utama Ia ikut mengambil kesempatan ini. “Puji Tuhan lagu yg aku nyanyikan ‘HOLAN DIANGAN ANGAN’ dan satu lagi ‘HOLAN TU HO’ telah ditunjuk jadi OST film Pariban Idola, yang mengangkat budaya batak, diperankan oleh aktor-aktor keren. Cerita film ini sangat bagus dan dijamin akan bangga akan budayamu, senang, sedih sampai tertawa se ngakaknya. Dukung generasi muda batak berkarya!”

Selain 2 lagu dari Dorman Manik, Siantar Rap Foundation juga akan menyiapkan 2 lagu untuk muncul di Film Pariban dari Tanah Jawa berjudul ‘Pariban’ dan ‘Boru Ni Raja’ (Teaser dapat anda saksikan disini). Awenz Manurung, salah seorang Anggota Siantar Rap Foundation menuturkan harapannya agar karya kolaborasi ini bisa diterima dengan baik oleh publik. “Harapannya lagu kami bisa dinikmati pendengar dan film Pariban Idola bisa memopulerkan budaya batak. Jadi anak muda batak bisa bangga akan kebudayaannya lewat lagu dan film yang kami kerjakan bersama. Film ini segar, mengangat nilai-nilai budaya batak dari keseharian anak muda yang sering kita alami di keseharian.”

Mengenai Pariban Idola dari Tanah Jawa

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).  Setelah menyelesaikan proses shooting pada Maret lalu, Film ‘Pariban Idola’ hingga kini terus membagikan berbagai teaser agar penonton kian penasaran. Stayco Media selaku rumah produksi yang membuat film Pariban mencoba untuk menghadirkan film komedi yang juga menyuguhkan keindahan alam Pulau Samosir dan Danau Toba yang kental dengan kebudayaan adat Batak.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.