Yuk, Kenalan Dengan Guest Star Popcon Asia 2018

Tanggal 22-23 September nanti, akan ada alasan bagi para penggemar kultur pop untuk berkumpul. Ya, Popcon Asia 2018, salah satu acara pop kultur berskala internasional yang terkenal di Indonesia, akan diselenggarakan pada dua hari itu.

Setelah beberapa tahun acara ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, tahun ini Popcon Asia akan berpindah venue ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Wah, atmosfirnya akan terasa berbeda juga pastinya.

Meskipun kita tidak tahu seperti apa rangkaian acaranya nanti, namun, selain menghadirkan banyak stan penjualan pernak-pernik budaya pop seperti biasanya, Popcon Asia juga menghadirkan sejumlah tamu yang mempunyai andil dalam membentuk dunia budaya pop dalam bidang mereka masing-masing.

Menariknya, tamu-tamu ini sangat inspiratif dan mungkin, diidolakan juga oleh para penggemar budaya pop. Penasaran siapa saja mereka-mereka ini? Simak profil singkat mereka di bawah ini ya!

https://nawalakarsa.com/c3afa-jakarta-2018-di-tangerang/

Austin St. John

Digadang sebagai salah satu tamu utama dari Popcon Asia 2018, Austin St. John adalah seorang aktor Hollywood. Salah satu karakter terkenal yang pernah ia mainkan di layar kaca adalah Jordan Lee Scott, atau Red Ranger (Ranger Merah) yang sekaligus adalah pemimpin Mighty Morphin Power Rangers. Ia bermain selama tiga musim sebelum memutuskan untuk hiatus kemudian.

Saat ini, Austin sudah kembali berakting di kancah perfilman Hollywood dan juga menjadi tamu utama di berbagai acara kultur pop di seluruh dunia dan merupakan figur yang paling banyak dicari untuk mengisi acara kultur pop.

 

Wil Traval

William “Wil” Traval juga adalah seorang aktor Hollywood. Bedanya, aktor asal Australia ini bermain untuk dua serial TV yang diproduseri oleh rumah produksi yang saling bersaing, yaitu Marvel Cinematic Universe dan DC Universe.

Ia berperan dalam serial Marvel’s Jessica Jones, yang ditayangkan oleh Netflix, sebagai Will Simpson atau dikenal sebagai Nuke, dan berperan sebagai Christopher Chance atau Human Target dalam serial televisi Arrow.

Ia juga pernah berperan dalam serial televisi yang terkenal lain dalam dunia kultur pop, yaitu Once Upon A Time dan Grimm.

 

Kael Ngu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Popcon Asia juga mengundang banyak comic artist. Salah satunya adalah Kael Ngu, seorang concept artist dan illustrator berkebangsaan Malaysia.

Ia sudah membuat banyak ilustrasi untuk beberapa game dan komik. Sebut saja Mobius Final Fantasy, Kingdom Death, bahkan Justice League dari DC Comics.

Jika kalian mencari nama Kael Ngu di mesin pencarian Google, kalian juga bisa melihat banyak kumpulan ilustrasi menarik dari ilustrator yang satu ini.

 

Mico Suayan

Komikus asal Filipina ini juga seorang ilustrator yang pernah menggambar untuk industri komik dunia, seperti DC Comics, Marvel Comics, dan Valiant Publisher.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah ilustrasi untuk komik Moon Knight dan Thor. Saat ini, Mico sedang fokus untuk menggarap komik yang dipublikasikan oleh Valiant Publisher yang bernama Bloodshot: Reborn. Pennjualan edisi pertama dari Bloodshot: Reborn garapannya mencapai 70.000 kopi lho!

 

Monez

Monez Gusmang, atau biasa disebut dengan nama depannya, Monez, adalah seorang ilustrator lepas dan desainer grafis asal Bali.

Artist yang satu ini kerap menggabungkan gaya tradisional dengan sentuhan modern dalam karyanya. Ia mulai bekerja dari tahun 2006, dan sekarang sudah menjadi seorang ilustrator yang sangat terkenal.

Terbukti dari kliennya yang bisa berasal dari perusahaan, NGO, dan bahkan pemerintah. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Fableous, gabungan dari kata Fabulous Fable.

 

Ronny Gani

Ronny Gani adalah salah satu anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di dunia. Ronny adalah pendiri dari Bengkel Animasi, yaitu sebuah lembaga pendidikan daring yang mengajarkan tentang pembentukan animasi karakter.

Ia mengawali karier dengan menjadi animator karakter di Infinite Frameworks Studios pada tahun 2006. Alumna teknik arsitektur Universitas Indonesia yang sudah bekerja di dunia animasi selama lebih dari sepuluh tahun ini sudah mempunyai jam terbang yang tinggi, dan sekarang bekerja sebagai animator senior di Industrial Light & Magic, anak perusahaan dari Lucasfilm, di Singapura.

Beberapa film yang pernah ia tangani antara lain Pacific Rim, Warcraft, Ready Player One, dan yang sedang hangat-hangatnya sekarang, yaitu Avengers: Infinity War.

 

RAN

Popcon tahun ini akan terasa berbeda, namun akan terasa seru juga dengan kehadiran RAN, sebuah grup musik asal Jakarta yang dibentuk tahun 2006. Grup musik beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini akan datang dan menghibur pengunjung Popcon Asia 2018. Tapi, apakah mereka juga akan ikut menjadi pembicara? Ada baiknya kita cari tahu dengan datang ke Popcon tahun ini.

 

Nah, itulah nama-nama para tamu yang akan hadir di Popcon Asia 2018. Wah, menarik sekali ya, kelihatannya! Oh iya, selain para tamu atau yang biasa disebut popstars di atas, Popcon Asia 2018 akan dihadiri oleh banyak bintang lainnya.

Selain ada popstars, akan ada bintang yang menjadi pembawa acara pula. Ada Is Yuniarto, Faza Meonk, Pepeng Naif, dan masih banyak lagi. Dan, tentu saja, Popcon Asia 2018 tidak akan lengkap bila tidak diisi dimeriahkan oleh beragam tenants yang menawarkan karya terbaik mereka atau mungkin sekadar promosi suatu barang (baca: merchandise) yang berkaitan dengan budaya pop. Selain menambah wawasan dan menyalurkan hobi, siapa tahu kalian juga jadi punya koneksi baru lewat Popcon tahun ini.

Tunggu apa lagi? Yuk beli tiketnya lewat Kiostix dan segera meluncur kesana. Yuk!