Novel Karya Yukito Ayatsuji, Another Akan Diterbitkan Di Indonesia!

Another adalah sebuah novel 677 halaman yang ditulis oleh Yukito  Ayatsuji. Novel ini awalnya diterbitkan di majalah literer Kadokawa ShotenYasei Jidai dari Agustus 2006 hingga Mei 2009. Volume tankobon kompilasinya diterbitkan pada 29 Oktober 2009 dan edisi bunkobon dua volume dirilis pada 25 September 2011.

Sebuah edisi bunkobon terbitan ulang yang diilustrasikan oleh Noizi Ito juga telah diterbitkan di bawah percetakan Sneaker Bunko pada 1 Maret 2012. Novel ini juga sudah diadaptasikan menjadi anime oleh studio P.A. Works yang ditayangkan di Jepang dari 10 Januari hingga 27 Maret 2012.

Novel Another Akan Diterbitkan Oleh Penerbit Haru

Pengumuman novel ini akan diterbitkan oleh Penerbit Haru diawali pada, 7 Juli 2018, melalui akun Instagram mereka, di mana mereka memposting sebuah gambar teaser. Selain foto yang ada diatas, sejumlah teaser Novel Another lainnya juga diunggah oleh Penerbit Haru melalui akun Instagram mereka.

©Ayatsuji Yukito / Another, Penerbit Haru

Para penggemar pun dengan mudah menebak maksud dari teaser ini. Sesudah itu, Penerbit Haru pun terus memberikan teaser-teaser di akun Facebook dan Instagram mereka, berupa gambar dan refrensi yang mengarah pada novel Another ini.

Jumat (3/8) kemarin, Penerbit Haru sudah merilis cover resmi dari novel Another yang akan diterbitkan di Indonesia.

Cover ini merupakan cover original dari Penerbit Haru, yang diilustrasikan oleh Paula Amelia yang juga mengilustrasikan cover novel karya Akiyoshi Rikako yang diterbitkan Penerbit Haru.

Cover ini bahkan mendapatkan pujian dari pihak penerbit Jepang. “Mereka sangat menyukai cover tersebut dan memberikan pujian atas kualitas desain dan kualitas cetakan Haru grup.” dikutip dari post Instagram Manager Haru. Novel ini nampaknya akan terbit di Indonesia menjadi 2 jilid, mengikuti edisi bunkobon-nya.

Tanggal Terbitnya Di Indonesia

©Ayatsuji Yukito / Another, Penerbit Haru

Untuk tanggal terbitnya masih belum dapat dipastikan, Penerbit Haru masih memberikan teaser untuk menarik minat para pecinta novel Jepang.

Tapi, mereka akan mengadakan Pre-Order eksklusif di Grobmart.com mulai tanggal 8 Agustus. Hal ini dikonfirmasi melalui snapgram story dari akun Instagram Grobmart. Kuota untuk Pre-Order ini sangat terbatas, yaitu 1000 eksemplar, langsung tersedia kedua jilidnya untuk di-PO, dan akan ada bonus! Hal ini dikonfirmasi melalui snapgram story akun Instagram Penerbit Haru.

Sistem Pre-Order sendiri merupakan sistem pembelian barang dengan membayar terlebih dahulu biaya barang tersebut dan barang akan datang dikemudian hari. Sistem ini sendiri sebenarnya sudah lumrah di dunia penjualan seperti Komik, Games, dan Film.

Jadi, bagaimana? Apakah kalian sudah siap melakukan Pre-Order novel yang satu ini?